Sukses


Komunikasi Jadi Evaluasi Bima Sakti Jelang Duel Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menyebut Tim Garuda wajib meraih hasil terbaik pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018 kontra Timor Leste, Selasa (13/11/2018), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Bima Sakti tak ingin buruknya komunikasi antarlini terulang pada laga nanti.

Timnas Indonesia mengawali Piala AFF dengan kekalahan 0-1 kontra Singapura (9/11/2018). Bima Sakti menyebut Tim Garuda kalah karena buruknya komunikasi antarlini yang membuat pemain kehilangan jati diri ketika ditekan Singapura.

Bima Sakti menyebut saat ini tim asuhannya sudah melakukan evaluasi dalam hal komunikasi antarlini. Mantan asisten pelatih Luis Milla itu berharap pemainnya bisa bangkit dan memiliki mental kuat untuk menghadapi Timor Leste.

"Besok merupakan pertandingan penting buat kami. Saya sudah sampaikan kepada pemain untuk melakukan evaluasi dan perbaikan. Lupakan hasil kemarin, yang terpenting fokus dan siap untuk pertandingan besok malam," kata Bima Sakti dalam konferensi pers jelang laga, Senin (12/11/2018).

"Pastinya kami harus membenahi komunikasi. Ketika melawan Singapura, kami kurang komunikasi, jadi membuat gugup. Tekanan dari Singapura pun membuat kami kehilangan jati diri. Ini PR saya sebagai pelatih untuk menanamkan motivasi kepada mereka. Saya harap mereka bisa bangkit melawan Timor Leste besok," imbuh Bima Sakti.

Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2018 masih terbuka andai mampu mengalahkan Timor Leste. Namun, jika kalah atau bermain imbang,peluang menipis karena Hansamu Yama dkk. menyisakan dua laga berat, yakni melawan Thailand (17/11/2018) dan Filipina (25/11/2018).

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer