Sukses


    2 Pemain Kunci Timnas Filipina di Piala AFF 2018

    Bola.com, Bacolod City - Timnas Filipina akan menjalani laga pertama di Piala AFF 2018 dengan menjamu Singapura di Stadion Panaad, Bacolod City, Selasa (13/11/2018). The Azkals menyambut pertandingan itu dengan kepercayaan diri.

    Selain dilatih nakhoda tim kenamaan, Sven-Goran Eriksson, Timnas Filipina diyakini memiliki komposisi tim terkuat di antara kontestan Piala AFF 2018, khususnya di Grup B.

    Menariknya, Eriksson baru memanggil 29 pemain untuk menjalani pemusatan latihan tahap akhir sejak pekan lalu. Ia belum merilis skuat final yang berisi 23 pemain pilihan untuk amunisi di Piala AFF 2018. 

    Timnas Filipina diketahui sudah tak bisa menggunakan jasa Javier Patino lantaran striker Buriram United itu mengalami cedera betis. Namun, dua pemain, yakni Philip Younghusband dan Stephan Schrock, diprediksi masuk daftar 23 pemain dalam skuat final.

    Rekan satu tim kedua pemain itu, Michael Falkesgaard, bahkan meyakini Philip Younghusband dan Stephan Schrock bakal jadi dua pemain kunci di Timnas Filipina selama Piala AFF 2018.

    "Kapten kami, Phil Younghusband, adalah pemimpin kami di dalam dan luar lapangan dan dengan dia dalam tim, kami memiliki pemain yang bertanggung jawab hingga akhir. Ia mencetak gol-gol penting dan memimpin serangan kami dengan sangat baik," kata Falkesgaard.

    "Pemain kunci lain dalam turnamen ini adalah Stephan Schrock. Saya belum pernah bermain bersamanya, namun saya sudah bisa melihat kualitasnya. Dia pemain yang bisa membuka pertahanan dan membuat segala sesuatunya terjadi sesuai keinginannya," lanjut kiper Bangkok United itu.

    "Kemudian, kami juga masih punya pemain seperti Martin Steuble, Manny Ott, dan Kevin Ingresso yang tampil baik saat latihan. Ketiganya pemain yang bisa mengontrol permainan, mendistribusikan bola, dan mengubah permainan menjadi keuntungan buat kami," imbuh kiper 27 tahun itu.

    Di sisi lain, Falkesgaard akan menjalani debut di Piala AFF pada edisi tahun ini. Ia tercatat baru memiliki dua caps bersama Timnas Filipina karena sebelumnya ia tampil bersama Timnas Denmark U-20. Ia mulai membela the Azkals pada Maret 2018, memperkuat negara asal sang ibunda.

    "Saya sudah banyak mendengar perihal Piala AFF, tapi belum pernah menjalaninya. Boleh dibilang, saya menantikan penampilan pertama saya di Piala AFF dan tak sabar melihat suporter-suporter fanatik yang sudah sering kali disampaikan ke saya," ujarnya.

    Sumber: Fox Sports Asia

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer