Sukses


Andik Vermansah Siap bila Diturunkan saat Timnas Indonesia Melawan Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Andik Vermansah berjanji tampil maksimal apabila diberi kesempatan untuk tampil pada laga Timnas Indonesia kontra Timor Leste, Selasa (13/11/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Saat Indonesia tumbang 0-1 dari Singapura di laga perdana Piala AFF 2018, Jumat (9/11/2018) lalu, Andik Vermansah tak diberi kesempatan turun. Padahal, dua pemain sayap yang diturunkan sebagai starter, Febri Hariyadi dan Irfan Jaya tampil tak optimal sejak awal.

Tak sedikit pengamat yang menyayangkan keputusan Bima Sakti tak menurunkan Andik yang lebih berpengalaman pada ajang sebesar ini.

Namun, Andik tak mempersoalkan keputusan sang juru taktik. Baginya, keputusan untuk menurunkannya atau tidak menjadi kewenangan penuh sang pelatih.

"Kalau saya, kapan pun saya siap diturunkan. Tapi kalau tidak, juga tidak masalah. Yang penting, kapan saja pelatih butuh tenaga saya, saya akan berikan semuanya," tutur Andik.

Andik pun menyatakan siap diturunkan. Namun, Andik tak masalah bila sang pelatih membuat keputusan berbeda terkait komposisi tim yang akan diturunkan. Andik berjanji berusaha mengantarkan Timnas Indonesia meraih kemenangan jika ia diberi kepercayaan.

"Saya akan bayar kepercayaan pelatih," ujar Andik.

Setelah kalah dari Singapura, Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan pada laga ini jika ingin membuka asa ke semifinal.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer