Sukses


    Prediksi Timnas Indonesia Vs Timor Leste: Momen Kebangkitan Garuda

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal bersua Timor Leste pada matchday kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBGK), Senayan, Selasa (13/11/2018). Skuat Garuda mengusung misi kebangkitan dalam laga ini demi menjaga asa lolos ke semifinal.

    Pasukan Bima Sakti dalam sorotan setelah takluk 0-1 dari Singapura, di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018). Kritikan tak ayal tertuju kepada sang pelatih, karena Timnas Indonesia tampil tidak sesuai harapan.

    Timnas Indonesia tidak mampu keluar dari tekanan Singapura. Padahal, Skuat Garuda lebih baik dari sang lawan jika berkaca dari materi pemain dan pengalaman tampil di Piala AFF.

    Meski berlatar statistik buruk, Bima menegaskan enggan larut dalam keterpurukan. Sang pelatih siap mengeluarkan permainan terbaik Timnas Indonesia saat bersua Timor Leste.

    "Kami harus menerima kekalahan dari Singapura dengan cepat. Saya lihat pemain pun sangat siap untuk pertandingan ini. Kemarin, kami sudah berlatih dan suasana tim sudah membaik. Kami masih memiliki tiga pertandingan lagi di Piala AFF dan berharap semuanya bisa fokus," kata Bima.

    Berkaca rekor pertemuan, Timnas Indonesia lebih superior daripada Timor Leste. Skuat Garuda selalu meraih kemenangan dalam tiga perjumpaan sepanjang sejarah di berbagai kompetisi. Teranyar, Tim Merah-Putih menang pada fase grup SEA Games 2017.

    Bima menyadari Timnas Indonesia menjadi unggulan dalam duel kali ini. Namun, dia enggan jemawa karena Timor Leste berpotensi membuat kejutan saat pertandingan bergulir.

    "Kami tahu Timor Leste tidak bisa dianggap remeh. Kami sudah mengambil pengalaman ketika berjumpa di SEA Games 2017 karena mereka bermain dengan compact defense. Namun, Alhamdulillah, kami bisa menang," tutur Bima.

    Timnas Indonesia diprediksi tampil dengan kekuatan terbaik saat bersua Timor Leste. Namun, Bima tidak bisa memainkan Putu yang menjalani hukuman larangan bermain akibat mengantongi kartu merah saat melawan Singapura.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    2 dari 3 halaman

    Timnas Indonesia Sulit Ditaklukkan

    Timor Leste juga dalam kondisi negatif lantaran takluk tujuh gol tanpa balas ketika bersua Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat (9/11/2018). Akibatnya pasukan Norio Tsukitate ini menjadi juru kunci klasemen sementara Grup B dengan poin nol.

    Situasi inilah yang membuat Timor Leste wajib memenangi duel melawan Timnas Indonesia. Torehan poin tentunya bakal menjaga peluang Timor Leste melaju ke fase selanjutnya, situasi sama yang dihadapi tim tuan rumah.

    Akan tetapi, Timor Leste diprediksi kesulitan meladeni permainan Timnas Indonesia. Selain faktor bermain di markas lawan, Timor Leste juga memiliki rekor pertemuan buruk kontra Skuat Garuda.

    Norio pun mengaku belum menentukan strategi yang tepat untuk menghadapi Timnas Indonesia. Sang pelatih menganggap Evan Dimas dkk. adalah lawan yang sulit ditaklukkan.

    "Saya sudah mempersiapkan strategi untuk pertandingan besok. Namun, saya masih bisa mengubahnya nanti malam atau sampai pertandingan mau dimulai," kata Norio Tsukitate dalam konferensi pers jelang pertandingan di Jakarta, Senin (12/11/2018).

    "Kami harus tetap fokus melawan Indonesia karena mereka tim yang kuat. Indonesia selalu menjadi langganan masuk semifinal," ujar Norio.

    3 dari 3 halaman

    Prediksi Susunan Pemain

    Timnas Indonesia (4-5-1): Andritany Ardhiyasa; Gavin Kwan, Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata, Rizky Pora (belakang); Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi (tengah); Alberto Goncalves.

    Pelatih: Bima Sakti

    Timor Leste (3-5-2): Aderito Fernandes: Jorge Sabas Victor, Gumario Augusto Fernandes Da Silva Moreira, Nelson Sarmento Vegas (belakang); Candido Monteiro De Oliveira, Adelino Trindade Coelho Manek De Oliveira, Filomeno Junior Da Costa, Nataniel De Jesus Reis, Joao Pedro Da Silva Freitas (tengah); Rufino Walter Gama, Henroque Wilson Da Cruz Martins (depan)

    Pelatih: Norio Tskitate

    Video Populer

    Foto Populer