Sukses


    Efek Andik Vermansah Bantu Timnas Indonesia Keluar dari Kemelut

    Bola.com, Jakarta - Kehadiran Andik Vermansah terbukti membawa dampak positif bagi Timnas Indonesia. Sang penyerang sayap jadi sosok yang berperan besar saat Tim Merah-Putih comeback mengalahkan Timor Leste 3-1 dalam laga penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (13/11/2018) malam.

    Andik menyumbang satu assist buat Alfath Faatier yang jadi penyama kedudukan 1-1 dan kemudian akselerasinya yang dimatikan pemain belakang Timor Leste berbuah tendangan penalti yang dikonversikan menjadi gol oleh Stefano Lilipaly. Satu gol Timnas Indonesia lainnya dicetak oleh Alberto Goncalves.

    Timnas Indonesia sempat kesulitan membongkar pertahanan Timor Leste pada paruh pertama pertandingan. Tim Garuda bahkan sempat ketinggalan gol lebih dulu lewat tendangan jarak jauh Rufino Gama pada menit ke-48.

    Bima Sakti melakukan perubahan strategi kilat buat membalikkan keadaan. Ia menarik Febri Hariyadi untuk kemudian menggantikannya dengan Riko Simanjuntak.

    Andik bertukar posisi dengan Riko dari sisi kanan ke sisi kiri lebar lapangan. Bermodal kecepatan dan keberanian Andik melakukan akselerasi, pelan namun pasti lini pertahanan Timor Leste mulai terbongkar. Tiga gol Timnas Indonesia pun mengalir.

    Bicara soal Andik, ia sempat tak masuk dalam daftar 23 pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Bima lebih memilih memanggil pemain belia, Saddil Ramdani.

    Keberuntungan berpihak ke Andik. Tak diduga Saddil kemudian dicoret Bima karena tersandung kasus kriminal.

    Pada laga perdana melawan Singapura, Andik Vermansah absen. Bima Sakti lebih memilih memasang duet Febri Hariyadi dan Irfan Jaya. Pada pertandingan selanjutnya, Andik turun ke gelangang dan jadi aktor yang membantu Timnas Indonesia keluar dari kemelut.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer