Sukses


Andik Vermansah Angkat Topi untuk Riko Simanjuntak

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah, memuji permainan rekan satu tim, Riko Simanjuntak, ketika menghadapi Timor Leste pada laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Timnas Indonesia sempat kesulitan membongkar pertahanan Timor Leste. Bahkan, Skuat Garuda tertinggal lebih dulu karena gol Rufino Walter Gamma pada menit ke-48.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, merespons situasi itu dengan memasukan Riko, menggantikan Febri Hariyadi pada menit ke-56. Kehadiran pemain Persija Jakarta itu membuat lini serang Timnas Indonesia semakin atraktif.

Ancaman yang dihadirkan Riko dari sektor sayap kanan membuat pertahanan membuat Timor Leste kalang kabut. Dua gol lantas ditorehkan Timnas Indonesia melalui Alfath Faathier (61'), dan Stefano Lilipaly (69', penalti).

Riko bahkan menciptakan satu assist untuk gol Alberto Goncalves (82'). Performa apik sang pemain membuatnya menuai sorotan positif dari berbagai pihak, yang satu di antaranya dari Andik.

"Saya pribadi sangat salut dengan Riko. Kehadirannya bisa mengubah gaya menyerang kami. Namun, semua pemain bagus tidak hanya Riko. Semua bekerja keras untuk negara dan juga untuk kemenangan Timnas Indonesia ini," kata Andik setelah pertandingan.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer