Sukses


Luapan Emosi Suporter Timor Leste saat Duel Melawan Timnas Indonesia

Jakarta - Fans Timor Leste, Marquez merasa emosional kalau memberikan dukungan untuk negaranya yang menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bunga Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018) pada laga kedua Piala AFF 2018 Grup B.

Saat dijumpai Liputan6.com di tribun penonton, Marquez merasa senang bisa memberikan dukungan untuk Timor Leste. Dia mengaku menempuh jarak selama 4 jam untuk tiba di Jakarta dari Dili demi menyaksikan Timnas Indonesia melawan negaranya.

Bagi Marquez, pertandingan ini sangat emosional. Pasalnya, dia lahir pada 1992, saat Timor Leste masih menjadi bagian dari Indonesia. Timor Leste memisahkan diri dari Indonesia pada 1999.

"Tentu saja, saya masih bagian dari Indonesia saat lahir. Saya juga kuliah di Jakarta selama lima tahun," katanya.

Lebih lanjut, pria kelahiran Dili itu mengaku sempat menjadi bagian dari suporter Timnas Indonesia. Dia punya kenangan yang indah menjadi suporter Garuda.

"Dulu di sini juga (SUGBK), saya sama teman-teman memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia saat melawan Malaysia. Sekarang saya datang buat Timor Leste dong," ucap Marquez menegaskan.

Kembali ke Jakarta, Marquez mengaku rindu dengan suasananya. Kendati demikian, dia tak kangen dengan Indonesia.

"Tidak ada rasa rindu dengan Indonesia. Sekarang hati saya Timor Leste," ujarnya menegaskan.

Di laga tersebut, Timor Leste menyerah 1-3 dari Timnas Indonesia. Timor Leste sempat unggul lebih dulu, sebelum pasukan Bima Sakti membalas dengan tiga gol.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer