Sukses


    Gavin Kwan Akui Timnas Indonesia Punya Problem Mentalitas di Piala AFF 2018

    Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia, Gavin Kwan Adsit, menyebut timnya masih memiliki masalah pada mental bertanding di Piala AFF 2018. Hal itu terlihat pada awal laga kedua Grup B melawan Timor Leste, Selasa (13/11/2018).

    Pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Timnas Indonesia terlihat bermain buruk sejak awal babak pertama. Skema permainan yang diusung Bima Sakti sangat tidak jelas.

    Walhasil, gawang Timnas Indonesia harus kebobolan lebih dulu melalui aksi Rufino Gawa (48'). Gol itu kemudian menjadi pelecut semangat Indonesia yang pada akhirnya mencetak tiga gol melalui Alfath Fathier (60'), Stefano Lilipaly (69' penalti), dan Alberto Goncalves (82') sekaligus memenangi laga dengan skor 3-1.

    "Kami sempat tertekan pada awal pertama. Tekanan itu datang karena kami harus menang. Mungkin karena kami sangat haus untuk mencetak gol sehingga frustrasi pada babak pertama. Namun, pada akhirnya beruntung kami bisa bermain seperti normal lagi," kata Gavin kepada Bola.com, Rabu (14/11/2018).

    "Sangat bersyukur kami bisa mendapatkan hasil maksimal melawan Timor Leste. Walaupun kami sempat deg-degan pada awal pertandingan babak pertama dan sempat tertinggal lebih dulu. Namun, sangat senang dengan hasil ini karena semua pemain tetap semangat dan kami bisa bangkit dan meraih kemenangan 3-1," ujar pemain 22 tahun itu.

    Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018 dengan raihan tiga poin. Pada laga selanjutnya, Tim Garuda bakal menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer