Sukses


    Thailand Menang 7-0 atas Timor Leste, Ini Komentar Bek Kiri Timnas Indonesia

    Bola.com, Bangkok - Bek kiri Timnas Indonesia, Alfath Faathier mengaku belum tahu banyak kekuatan Thailand. Dia merasa perlu banyak belajar menjelang pertemuan kedua tim di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

    Selama ini, Alfath memang dikenal sebagai pemain paling terakhir yang bergabung Timnas Indonesia. Dia baru mulai berseragam Merah Putih saat menjalani uji coba kontra Myanmar pada 10 Oktober 2018.

    “Saya pemain baru di Timnas Indonesia, berbeda dengan pemain lainnya yang sudah berpengalaman. Dari cerita teman-teman, Thailand memiliki gaya permainan yang bagus dalam menekan lawan,” kata Alfath kepada Bola.com

    Pada Piala AFF 2016 atau dua tahun lalu, Timnas Indonesia tiga kali bertemu Thailand, sekali di fase grup dan dua kali di final. Hasilnya, skuat Garuda sekali menang dan dua kali kalah. 

    Kebetulan, pemain Timnas Indonesia saat ini juga banyak dihuni skuat Piala AFF 2018. Beberapa di antaranya adalah Fachrudin Aryanto, Hansamu Yama, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly dll. yang bisa menjadi rujukan bertanya Alfath. 

    Dia sisi lain, Alfath juga berusa untuk mencari tahu sendiri mengenai gaya permainan Thailand. Pemain berusia 23 tahun itu sudah beberapa kali menonton video pertandingan tim asal Negeri Gajah Putih lewat YouTube, terutama di Piala AFF 2018. 

    “Saya sudah menonton waktu Thailand menang 7-0 melawan Timor Leste. Dari situ saja sudah menunjukkan bahwa mereka mendominasi permainan. Kami harus tetap waspada menghadapi mereka,” imbuh pemain milik Madura United itu.

    Alfath sempat menjadi bahan perbincangan saat Timnas Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste di Stadion Gelora Bung Karno, Surabaya, Selasa (13/11/2018). Dia mencetak gol penting penyama kedudukan pada menit ke-60. 

    Saat ditanyakan soal kemungkinan mencetak gol lagi, dia merasa tidak terlalu peduli. Sebagai pemain belakang, Alfath merasa memiliki tugas wajib menjaga pertahanan dan menahan gempuran Thailand.

    “Saya bukannya tidak mau cetak gol lagi, tapi tugas utama saya di belakang. Memang sesekali saya bisa membantu menyerang. Saya berharap bisa melakukan yang terbaik dan menahan serangan Thailand. Kalau Allah mengizinkan, Timnas Indonesia pasti menang,” ucapnya.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

     

    Video Populer

    Foto Populer