Sukses


    Sikap Keras Kurniawan Dwi Yulianto kepada Gavin Kwan Saat Sesi Latihan Timnas Indonesia

    Bola.com, Bangkok - Momen menarik terjadi pada sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat (16/11/2018). Kejadian itu melibatkan asisten pelatih Kurniawan Dwi Yulianto dan Gavin Kwan.

    Latihan Timnas Indonesia dimulai pada pukul 18.30 waktu setempat. Kurniawan kemudian menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk melakukan pemanasan ringan.

    Sesi latihan kemudian berlanjut ke metode kucing-kucing. Sebuah lingkaran dibentuk yang terdiri dari seluruh pemain Timnas Indonesia.

    Dua orang bertugas merebut bola dari pemain dan saling bergantian jika berhasil melakukannya. Latihan ini disinyalir untuk membangun kekompakan, ketenangan, serta meningkatkan kualitas pressing.

    Gavin kemudian mendapat giliran merebut bola karena tidak berhasil mempertahankannya. Sang pemain terlihat kesulitan merebut kembali bola. Situasi itu membuat nada bicara Kurniawan meningkat.

    "Gavin mana pressing-nya. Ayo terus, lebih cepat lagi," kata Kurniawan dalam sesi latihan.

    Respons Kurniawan membuat semangat Gavin meningkat. Bek Barito Putera itu akhirnya bisa merebut bola. Dia kemudian kembali menjadi bagian dari lingkaran pemain.

    Sesi latihan tim Garuda hanya dibuka selama 15 menit. Setelah itu, awak media tidak diizinkan mengambil gambar atau sekadar mengamati proses latihan selanjutnya.

    Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Thailand pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018) malam WIB. 

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer