Sukses


Piala AFF 2018: Senjata Mematikan Thailand Versi Gelandang Timnas Indonesia

Bola.com, Bangkok - Gelandang Timnas Indonesia, Septian David Maulana mengakui Thailand memiliki senjata utama yang membuat setiap lawan, termasuk Tim Garuda, tak boleh lengah, yakni kekompakan. Koneksi nyaris sempurna di antara para pemain Timnas Thailand, memberi mereka keleluasaan kreasi dan aliran bola yang fleksibel.

"Semua pemain Thailand bagus. Menurut saya, mereka bermain secara tim, tidak mengandalkan kemampuan individu," ungkap Septian, kepada Bola.com.Timnas Indonesia menjadi tamu bagi Thailand, pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

 

Pada sisi lain, Septian David yakin Timnas Indonesia memiliki kontra strategi terhadap kekuatan tuan rumah. "Kami sudah memerlihatkan itu saat menang atas Timor Leste. Kami juga sudah memerhatikan cara permainan mereka ketika bersua Timor Leste," sebut Septian David.

Baginya, apapun hasil yang diraih melawan Thailand bakal menentukan nasib skuat Garuda di Piala AFF 2018. Septian lantas menegaskan timnya wajib menang saat bersua sang lawan, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Timnas Indonesia baru sekali menang dalam dua pertandingan Piala AFF 2018. Pasukan Bima Sakti takluk 0-1 dari Singapura dan menang 3-1 atas Timor Leste.

Situasi itu membuat Timnas Indonesia mendulang tiga poin, dan berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018. Tim Merah Putih terpaut selisih gol dari peringkat ketiga Filipina, serta Singapura di urutan keempat.

Oleh karena itu, Timnas Indonesia wajib mendulang kemenangan demi memastikan asa ke babak empat besar. Septian tidak ingin kans Garuda tertutup karena gagal meraih poin di markas Thailand.

"Kami ibaratnya tidak boleh kalah atau seri melawan Thailand. Situasi itu akan membuat kami harus bergantung kepada tim lain agar bisa melaju ke babak selanjutnya," kata Septian.

Timnas Indonesia berlatar statistik buruk menjelang bersua Thailand. Tim Merah-Putih selalu menderita kekalahan dari empat lawatan kontra Thailand sepanjang sejarah Piala AFF.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer