Sukses


    Prediksi Thailand Vs Timnas Indonesia dari Legenda Persebaya

    Bola.com, Surabaya - Mursyid Effendy menyuntik motivasi saat Timnas Indonesia berjuang melawan Thailand pada  fase penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Mantan bek timnas ini optimis pasukan Garuda mampu menandingi tuan rumah pada  laga bergengsi ini.

    "Sebagai anak bangsa, saya sangat berharap timnas bisa mengukir sejarah di Bangkok. Para pemain harus punya jiwa patriotisme tinggi pada pertandingan nanti. Roh kebangsaan ini akan mampu memberi semangat ganda kepada pemain untuk mengatasi semua tantangan di lapangan," kata Mursyid.

    Eks bintang Persebaya ini yakin dengan materi penggawa timnas saat ini. Di mata Mursyid Effendy kualitas pemain yang dimiliki Bima Sakti sangat mumpuni.

    "Semua lini dihuni pemain bagus. Selanjutnya tergantung Bima Sakti merancang taktik dan strategi jitu untuk melawan Thailand. Dan, saya yakin permainan timnas kali ini akan lebih bagus dibanding dua laga sebelumnya," tutur Mursyid.

    Apalagi saat ini yang dihadapi adalah Thailand yang selama ini selalu punya nilai gengsi tinggi bagi Indonesia. "Selama jadi pemain timnas, saya dua kali bertemu Thailand. Kami selalu punya motivasi ganda bila menghadapi Thailand. Saya yakin semangat itu juga pasti ada di dada para pilar timnas saat ini," ujarnya.

    Secara teknis, Mursyid Effendy memang melihat racikan Bima Sakti belum maksimal. Para pemain pun secara kolektif belum menunjukkan tampilan terbaik.

    "Jika strategi yang diterapkan Bima Sakti tepat dan pemain kompak secara tim, kita bisa dapat poin dari Thailand. Apalagi ditambah pemain mengeluarkan skill individunya. Karena di laga sebelumnya teknik personal itu tak ditunjukkan pemain," ucap Mursyid.

    Prediksi skor akhir paling realistis dari partai ini, menurut Mursyid Effendy, adalah seri. "Karena beratnya tantangan yang dihadapi Timnas Indonesia, hasil seri di kandang Thailand bisa setara dengan kemenangan. Sukses ini akan semakin membuka peluang Indonesia ke babak semifinal," pungkasnya.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

     

    Video Populer

    Foto Populer