Sukses


    Statistik Thailand Vs Timnas Indonesia: Finishing Tim Garuda Kurang Oke

    Bola.com, Bangkok - Timnas Indonesia menelan kekalahan 2-4 dari Thailand pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018, di Rajamangala National Stadium, Sabtu (17/11/2018). Berdasarkan statistik, tim Garuda tampil cukup baik.

    Bertindak sebagai tim tamu, Timnas Indonesia mampu mengimbangi permainan Thailand. Bahkan, beberapa kali pergerakan Riko Simanjuntak dan Andik Vermansah kerap merepotkan barisan belakang The War Elephants.

    Statistik di situs resmi AFF Suzuki Cup, Indonesia mencatatkan 49,5 persen ball possession, sedangkan Thailand menorehkan 50,5 persen. Dalam hal memperoleh peluang, Timnas Indonesia juga tak jauh berbeda dari Thailand.

    Skuat Garuda memiliki empat peluang bagus dari delapan kesempatan atau akurasi tembakan yang mencapai 53,3 persen. Di sisi lain, timnas Thailand melepaskan delapan tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang.

    Meski begitu, penyelesaian akhir Timnas Indonesia tak mumpuni jika dibandingkan Thailand. Dari empat peluang bagus tersebut hanya dua yang berbuah gol. Sementara itu, empat dari lima tembakan on target yang diperoleh Thailand berhasil membobol gawang Indonesia.

    Sepasang gol Timnas Indonesia disarangkan Zulfiandi pada menit ke-29 dan Fachrudin Aryanto menit ke-89. Di sisi lain, gol-gol Thailand dicetak Korrakot Wiriyaudomsiri (38'), Pansa Hemviboon (45+2'), Adisak Kraisorn (65'), dan Pokklaw Anan (74').

    "Kami bermain bagus pada awal pertandingan. Pada babak kedua, kami melakukan beberapa kesalahan yang membuat kami harus kalah," kata pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

    Hasil minor ini membuat Timnas Indonesia turun ke peringkat empat Grup B dengan nilai tiga. Tim Merah-Putih tertinggal enam poin dari Thailand yang masih nyaman berada di posisi teratas.

    Dengan torehan ini, peluang Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2018 semakin berat. Indonesia hanya menyisakan satu laga lagi, yakni kontra Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 25 November 2018.

    Sementara itu, Thailand dan Filipina masih memiliki dua pertandingan. Bahkan, kedua tim itu akan saling bersua di Panaad Stadium, Bacolod, 21 November 2018. Jika Thailand dan Filipina bermain imbang, Timnas Indonesia dipastikan gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

    Video Populer

    Foto Populer