Sukses


Hampir Imbangi Filipina, Pelatih Timor Leste Takjub dengan Semangat Juang Pemainnya

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih Timnas Timor Leste, Norio Tsukitate, terkesan dengan semangat juang yang ditunjukkan anak asuhnya pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 kontra Filipina, Sabtu (17/11/2018). Timor Leste hampir mengimbangi The Azkals meski akhirnya menyerah 2-3.

Pada laga yang digelar di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, itu Timor Leste lebih dulu tertinggal 0-3 melalui gol Philip Younghusband (27'), Martin Steuble (33'), dan Carli de Murga (68'). Pada menit ke-73, Timor Leste akhirnya memperkecil ketertinggalan melalui gol penalti Nataniel de Jesus Reis.

Dua menit berselang, harapan hadir buat Timor Leste setelah kembali mencetak gol melalui Joao Pedro Da Silva Freitas. Hanya, di sisa waktu yang ada, mereka gagal mencetak gol lagi.

"Saya sangat menyukai permainan pemain, dan mereka masih muda serta lugu. Mereka selalu melakukan yang terbaik di lapangan," kata Norio Tsukitate seperti dikutip situs resmi AFF, Minggu (18/11/2018).

"Mereka harus bangga dengan apa yang mereka tunjukkan pada babak kedua melawan Filipina. Adapun pada babak pertama, kami bukan tim dengan pengalaman yang cukup, sedangkan Filipina tim dengan pengalaman yang bagus," ujar pelatih asal Jepang itu.

Kekalahan ini membuat Timnas Timor Leste tersingkir dari Piala AFF 2018. Mereka berada di dasar klasemen dengan raihan nol poin karena kalah tiga kali dalam laga penyisihan. Pada laga terakhir, Timor Leste akan menghadapi Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/11/2018).

"Pada laga selanjutnya, pemain kami bisa melakukan hal yang lebih. Kami akan menikmati pertandingan selanjutnya melawan Singapura," ujar Norio Tsukitate.

Sumber: AFF Suzuki Cup

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer