Sukses


    Nasib Timnas Indonesia Tergantung Filipina Vs Thailand, Riko Simanjuntak Pilih Fokus

    Bola.com, Jakarta - Nasib Timnas Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2018 ikut ditentukan lewat pertandingan antara Filipina kontra Thailand yang digelar di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (21/11/2018). 

    Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat keempat dalam klasemen Grup B Piala AFF 2018 dengan tiga poin, terpaut tiga poin dari Thailand dan Filipina yang berada di dua peringkat teratas dan hanya kalah selisih gol dari Singapura yang berada di peringkat ketiga.

    Peluang Timnas Indonesia untuk bisa melangkah ke semifinal tidak hanya ditentukan lewat laga terakhir kontra Filipina pada laga terakhir yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (25/11/2018).

    Laga antara Filipina dan Thailand yang akan digelar pada Rabu (21/11/2018) pun berpengaruh besar terhadap nasib Tim Garuda, di mana jika Filipina mampu menahan imbang Thailand maka peluang Timnas Indonesia ke semifinal langsung tertutup.

    Pemain sayap Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, menegaskan tetap optimistis dengan peluang untuk lolos ke semifinal. Namun, pemain asal Persija itu juga menegaskan tak ingin terlalu memikirkan pertandingan antara Filipina kontra Thailand dan memilih fokus bersiap untuk menghadapi Filipina pada akhir pekan mendatang.

    "Saya tetap optimistis karena rezeki sudah ada yang mengatur. Bagi saya yang penting kami tetap mempersiapkan diri menghadapi Filipina. Mereka tim yang bagus, tapi kami punya keyakinan karena bermain di kandang sendiri. Kami yakin dapat poin maksimal," ujar Riko Simanjuntak setelah latihan Timnas Indonesia di Lapangan ABC, Senayan, Selasa (20/11/2018).

    Bicara soal kualitas Filipina yang menjadi lawan terakhir Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2018, Riko Simanjuntak mengatakan, "Kami harus mewaspadai serangan balik mereka. Namun, saya yakin tim pelatih sudah mempersiapkan strategi yang tepat untuk menghadapi Filipina."

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer