Sukses


Klasemen Grup A Piala AFF 2018: Myanmar Imbangi Vietnam, Persaingan ke Semifinal Sengit

Bola.com, Jakarta - Persaingan di Grup A Piala AFF 2018 menjadi sangat sengit setelah Myanmar dan Vietnam bermain imbang di Thuwanna Stadium, Yangon, Myanmar, Selasa (20/11/2018). Hasil itu membuat tak satu pun tim yang berada di dua posisi teratas Grup A itu sudah memastikan diri melangkah ke semifinal.

Dalam matchday keempat Grup A Piala AFF 2018, hanya Malaysia yang mendapatkan libur karena baru akan memainkan laga keempat mereka pada Sabtu (24/11/2018). Sementara itu, Myanmar menjamu Vietnam dan Kamboja menghadapi Laos.

Kamboja dan Laos yang sama-sama tidak memiliki poin sebelum bertanding di Phnom Penh National Olympic Stadium, akhirnya memastikan perbedaan. Kamboja menang 3-1 atas Laos yang sudah memainkan empat laga di Grup A Piala AFF 2018.

Tiga gol Kamboja dicetak oleh Chan Vathanaka, Prak Mony Udom, dan Keo Sokpheng. Laos sempat membalas melalui gol yang dicetak Somkay Keohanam saat Kamboja baru unggul dua gol.

Sayang kemenangan Kamboja tersebut tak terlalu berpengaruh karena apa pun hasil yang diraih di laga terakhir mereka, yaitu saat kontra Vietnam pada Sabtu (24/11/2018) tak akan membawa mereka lolos ke semifinal.

Persaingan sengit Grup A justru terjadi di tiga posisi teratas. Hasil imbang tanpa gol yang diraih oleh Myanmar saat menjamu Vietnam membuat keduanya kini sama-sama mengumpulkan tujuh poin di dua posisi teratas, dan dibayangi Malaysia di posisi ketiga dengan enam poin.

Myanmar berada di puncak klasemen karena unggul produktivitas gol setelah jumlah poin dan selisih gol yang mereka miliki sama persis dengan Vietnam. Namun, justru sang pemuncak klasemen yang harus menjalani laga hidup dan mati di matchday terakhir Grup A Piala AFF 2018, Sabtu (24/11/2018.

Myanmar harus bertandang ke Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, untuk menghadapi Malaysia. Dalam laga tersebut tentu jelas siapa yang meraih kemenangan akan lolos ke semifinal. Sementara di laga terakhir Vietnam hanya akan menghadapi Kamboja yang sudah dipastikan tidak akan lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

Berikut ini adalah klasemen sementara Grup A:

2 dari 3 halaman

Klasemen Grup A

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Grup A

Timnas Myanmar 0 - 0 Timnas Vietnam

Gol: -

Timnas Kamboja 3 - 1 Timnas Laos

Gol: Chan Vathanaka 18', Prak Mony Udom (PG) 35', Keo Sokpheng 77'; Somkay Keohanam 76'

Video Populer

Foto Populer