Sukses


    Dilirik Klub Thailand, Riko Simanjuntak Puji Dukungan Rekan-Rekan di Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, tak ingin banyak bicara soal ketertarikan klub Thailand kepada dirinya seperti yang diungkapkan pelatih Tim Garuda, Bima Sakti.

    Riko memilih bersyukur karena mampu bermain baik dan mendapat perhatian dari klub luar negeri berkat bantuan rekan-rekan setimnya di Timnas Indonesia.

    Penampilan Riko Simanjuntak bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 mencuri perhatian. Setelah berkontribusi besar saat Tim Garuda menang 3-1 atas Timor Leste di SUGBK, Riko Simanjuntak menjadi starter dalam laga kontra Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

    Penampilan pemain sayap bertubuh mungil dalam laga kontra Thailand itu terbilang bagus meski Timnas Indonesia kalah. Beberapa kali pergerakan Riko Simanjuntak di sisi sayap mampu merepotkan pemain-pemain bertahan Thailand.

    Performa Riko Simanjuntak menarik perhatian klub-klub lokal Thailand. Namun, Riko Simanjuntak memilih merendah soal ketertarikan tersebut. Pemain Persija itu menyebut permainan yang diperlihatkannya tak lepas dari dukungan rekan-rekan setim.

    "Ya semua itu berkat teman-teman saya. Berkat mereka saya mendapatkan ketertarikan dari klub Thailand dan itu patut disyukuri. Saya belum mau memikirkan hal tersebut, nanti saja. Rezeki sudah ada yang mengatur, jadi nanti saja," ujar Riko Simanjuntak selepas latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Rabu (21/11/2018).

    Riko Simanjuntak resmi berseragam Persija tepat satu tahun lalu, yaitu 21 November 2017. Namun, saat itu Persija Jakarta mengikat kontrak mantan pemain Semen Padang itu selama dua tahun, yaitu satu tahun kontrak dan satu tahun opsi perpanjangan.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer