Sukses


Singapura Pesta 6 Gol ke Gawang Timor Leste di Piala AFF 2018

Bola.com, Singapura - Timnas Singapura pesta gol ke gawang Timor Leste pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Bermain di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/11/2018), the Lions menang telak 6-1.

Timnas Singapura unggul segalanya dari tim lawan sepanjang pertandingan. Timnas asuhan pelatih Fandi Ahmad itu mendominasi permainan dengan 57,6 persen penguasaan bola. 

Hal itu dikukuhkan dengan percobaan tembakan yang dilepaskan. Sepanjang permainan, the Lions melepas total 26 tembakan dengan 14 di antara mengarah ke gawang dan enam di antaranya berhasil jadi gol.

Sedangkan Timor Leste, hanya mampu mengkreasi empat tembakan saja, dengan hanya satu yang mengarah ke gawang. Belum lagi penguasaan bola mereka hanya 42,4 persen saja.

Enam gol Timnas Singapura tercipta dari hattrick Safuwan Baharudin, masing-masing pada menit ke-12, 19', dan 92. Dua gol lain dihasilkan Ikhsan Fandi pada menit ke-30 dan 42', serta satu gol lagi lahir dari Faris Ramli pada menit ke-90.

Timor Leste sempat membuat skor jadi 1-1, pada menit ke-13, lewat gol Rufino Walter Gama. Namun, selepas itu, tim tuan rumah bak mengamuk dan menyerang pertahanan lawan tanpa ampun.

Kemenangan dengan skor telak ini membuat Timnas Singapura naik ke posisi ketiga di klasemen Grup B dengan poin enam. Singapura ada di bawah Thailand yang jadi pemuncak klasemen berkat keunggulan selisih gol atas Filipina. Thailand dan Filipina sama-sama mengemas poin tujuh dari tiga pertandingan.

Timnas Singapura masih memiliki peluang ke semifinal Piala AFF 2018 dengan syarat bisa mengalahkan Thailand pada laga terakhir Grup B, Minggu (25/11/2018), atau bermain imbang kontra Thailand, namun saat bersamaan Filipina tumbang dari Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer