Sukses


    Timnas Indonesia Gagal di Piala AFF 2018, Bima Sakti Serahkan Nasib ke PSSI

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengaku siap menerima konsekuensi dari kegagalan timnya menembus semifinal Piala AFF 2018. Namun, dia pilih menunggu keputusan dari PSSI ketimbang mundur dari posisinya.

    Timnas Indonesia dipastikan tersingkir di fase grup Piala AFF 2018 setelah Filipina bermain 1-1 kontra Thailand di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (21/11/2018). Raihan poin kedua tim tersebut tak lagi bisa dikejar Tim Garuda.

    Bima Sakti mengatakan staf dan pemain Timnas Indonesia sedih akibat kegagalan tersebut.

    "Saya menyerahkan semuanya kepada federasi. Kami dari tim pelatih akan menerima apa pun konsekuensi dan menerima keputusan yang diambil federasi," ujar Bima Sakti setelah sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

    "Kalau PSSI memutuskan kami untuk mundur, tentu kami siap. Harapannya siapa pun pelatihnya nanti, baik asing maupun lokal, tentu kita semua harus memberikan dukungan semaksimal mungkin. Saya berharap masyarakat mengerti bahwa ini merupakan proses yang tidak mudah. Thailand dan Vietnam bisa seperti saat ini karena pembentukan usia dini dengan dasar yang bagus," lanjut Bima.

    Timnas Indonesia kini hanya fokus untuk menghadapi Filipina di laga terakhir Grup B Piala AFF 2018. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018), Tim Garuda ingin menutup kiprah di Piala AFF 2018 dengan kemenangan.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer