Sukses


    Timnas Indonesia Babak Belur di Piala AFF 2018, PSSI Bikin Tagar Tandingan di Medsos

    Bola.com, Jakarta - Kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 yang ditandai dengan kiprah Tim Garuda terhenti di fase penyisihan grup di saat masih menyisakan satu pertandingan lagi, membuat tagar-tagar yang bernada kritikan dan merupakan bentuk kekecewaan terhadap PSSI kian gencar diunggah.

    Warganet yang juga merupakan pendukung Timnas Indonesia itu terlihat sudah gerah dengan minimnya prestasi yang dicapai timnas, khususnya di level senior, serta mengkritisi PSSI yang dianggap sebagai pihak paling bertanggungjawab atas hal tersebut.

    Tagar seperti #KosongkanGBK dan #EdyOut belakangan mengguncang dunia maya lewat media sosial seperti Twitter dan Instagram. 

    Hal itu diyakini luapan kekecewaan serta ajakan bagi semua kalangan untuk berbenah demi prestasi sepak bola Indonesia yang lebih baik ke depannya.

    Namun, PSSI sepertinya tak tinggal diam dengan itu. Tak lama setelah kiprah Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 dipastikan terhenti, menyusul hasil 1-1 yang dibukukan pada laga Filipina vs Thailand, Rabu malam (21/11/2018), Federasi Sepak Bola Indonesia itu mengunggah ajakan untuk tetap mendukung pasukan Bima Sakti.

    Timnas Indonesia memang masih memiliki satu laga sisa di penyisihan Grup B, yakni melawan Filipina, yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/11/2018).

    Alih-alih mengucapkan maaf untuk mengobati dan meredam kekecewaan pendukung setia dalam unggahan pertama setelah Timnas Indonesia dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2018, PSSI justru mengunggah ajakan memberi dukungan itu dengan disertai tagar baru, yakni #kobarkansemangatgaruda dan #MenangKuSanjungKalahKuDukung.

    Dari pengamatan Bola.com hingga Kamis siang (22/11/2018), unggahan itu tidak mendapatkan respons positif dari mayoritas warganet. Sebaliknya, kolom komentar baik di Instagram resmi maupun Twitter PSSI mendapatkan balasan berupa luapan pedas kekecewaan warganet.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer