Sukses


Sven-Goran Eriksson Bahagia Melatih Timnas Filipina

Bola.com, Jakarta - Pelatih timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson, mengaku sangat bahagia bisa mendapat kesempatan melatih Phil Younghusband dkk. di Piala AFF 2018. Pria berpaspor Swedia itu berharap bisa memenuhi target yang dibebankan kepadanya.

Filipina membuat kejutan dengan menunjuk Sven-Goran Eriksson sebagai pelatih pada 27 Oktober 2018 atau beberapa pekan jelang Piala AFF. Pria berusia 70 tahun itu mendapatkan tugas untuk memimpin The Azkals di Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019.

Bersama Eriksson, Filipina belum terkalahkan dengan meraih dua kemenangan dan sekali imbang. Filipina mencetak lima gol dan kebobolan tiga gol.

Saat ini, The Azkals berpeluang melaju ke semifinal Piala AFF karena menjadi runner-up Grup B dengan tujuh poin. Pertandingan melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/2018), bakal menjadi penentu nasib Filipina di Piala AFF 2018.

"Kenapa saya bisa menjadi pelatih Timnas Filipina? Saya juga tidak tahu, mungkin nasib yang membawa saya ke sini. Yang pasti, saya menyukai masyarakat Filipina dan mengapa tidak mengambil tawaran ini?" kata Eriksson dalam konferensi pers jelang laga.

"Tujuannya adalah meraih hasil terbaik di Piala AFF dan juga Piala Asia 2019. Sampai saat ini, saya merasa baik-baik saja di Timnas Filipina dan tidak ada masalah. Harapannya adalah semoga kami bisa meraih yang terbaik," ujar pelatih berusia 70 tahun itu.

Timnas Filipina menjadi negara keempat yang dilatih Sven-Goran Eriksson. Sebelumnya, Eriksson sudah melatih Timnas Inggris (2001-2006), Meksiko (2008-2009), dan Pantai Gading (2010).

Video Populer

Foto Populer