Sukses


Lolos ke Semifinal, Misi Timnas Vietnam di Piala AFF 2018 Belum Tuntas

Bola.com, Hanoi - Timnas Vietnam melaju ke semifinal Piala AFF 2018 dengan catatan hampir sempurna. Tim asuhan pelatih Park Hang-seo ini semifinal sebagai juara Grup A.

Mereka mengoleksi poin 10 dari empat pertandingan, tanpa menelan kekalahan selama fase penyisihan Grup A. Tak hanya itu, gawang Timnas Vietnam juga masih bersih dari kebobolan. 

The Golden Stars mengalahkan Laos 3-0 (8/11/2018), membekuk Malaysia 2-0 (16/11/2018), bermain 0-0 kontra Myanmar (20/11/2018), dan pada laga pamungkas penyisihan Grup A membungkam Kamboja 3-0 (24/11/2018).

"Saya rasa seluruh elemen di tim melakukan yang terbaik, tapi kami tahu bahwa misi kami belum tuntas," kata Nguyen Van Quyet, gelandang Timnas Vietnam.

"Kami harus terus yakin dan memercayai pelatih kami serta suporter, tap tentu saja kami sangat gembira dengan hasil ini," lanjutnya.

"Hal terpenting sekarang adalah laga berikutnya dan kami harus mulai berkonsentrasi pada pertandingan semifinal," kata Van Quyet.

Di semifinal yang rencananya dimainkan pada 2 dan 6 Desember 2018, Timnas Vietnam akan menghadapi di antara Thailand, Filipina, atau Singapura. Penentuan lawan dari Grup B itu terjadi hari ini, Minggu (25/11/2018).

"Boleh dibilang, tugas pertama kami sudah selesai dengan hasil ini (jadi juara Grup A). Tapi, sekarang kami punya dua pertandingan untuk disiapkan," ujar pemain 27 tahun itu.

"Terlepas dari siapa lawan dalam pertandingan yang akan kami menangi, kami tahu laga itu tak akan mudah, terutama saat kami harus bermain di luar kandang," ucapnya.

Timnas Vietnam masuk kandidat kuat perebut gelar juara Piala AFF 2018. Dengan jadi juara, misi Vietnam pada edisi kali ini akan tuntas.

Sumber: AFF Suzuki Cup

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer