Sukses


Riko Simanjuntak Apresiasi Kehadiran Suporter pada Laga Timnas Indonesia Vs Filipina

Bola.com, Jakarta - Riko Simanjuntak memuji semangat suporter yang tetap memberi dukungan langsung buat Timnas Indonesia ketika bersua Filipina pada matchday terakhir Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Isu mengosongkan SUBGK sempat ramai di media sosial Indonesia. Gerakan itu dianggap sebagai bentuk kekecewaan masyarakat terutama kalangan suporter atas kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Tetapi, jika mengacu pada catatan ofisial pertandingan, sebanyak 15.436 suporter hadir menyaksikan laga ini secara langsung. Mereka tetap antusias memberi dukungan meski Evan Dimas dkk. sudah dipastikan tidak lolos ke empat besar.

"Saya mewakili pemain, mengapresiasi suporter yang tetap mau datang dan memberikan dukungan meski ada isu kosongkan SUGBK. Mereka tetap datang memberi dukungan. Saya memahami suporter sangat rindu akan prestasi," kata Riko.

Namun, tak hanya memberi dukungan, sejumlah suporter Timnas Indonesia juga melontarkan nyanyain bernada kritik dan sindiran untuk PSSI. Penyerang sayap Timnas Indonesia itu kemudian mengimbau kepada seluruh elemen sepak bola untuk menjadikan situasi tersebut sebagai pelajaran.

"Soal nyanyian suporter, saya berharap itu menjadi motivasi untuk sepak bola kita agar bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya," tutur Riko.

Di sisi lain, Riko Simanjuntak tampil apik meski Timnas Indonesia hanya bermain 0-0 kontra Filipina. Pemain Persija Jakarta itu kemudian dianugerahi gelar pemain terbaik pada akhir pertandingan.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer