Sukses


Filipina Cemas Menanti Kondisi Phil Younghusband

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson, mengaku pihaknya belum bisa memastikan kondisi terbaru yang dialami Phil Younghusband. Eriksson berharap, pemain andalannya itu tidak mengalami cedera yang parah hingga absen di Piala AFF 2018.

Phil Younghusband memimpin Timnas Filipina pada awal babak pertama melawan Timnas Indonesia. Namun, pemain berusia 31 tahun itu tak bisa bermain penuh dalam laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/2018).

Phil ditarik keluar pada menit ke-26 dan digantikan Curt Dizon. Hal itu dilakukan setelah Phil mengalami cedera kepala setelah berduel dengan Fachrudin Aryanto.

"Phil Younghusband adalah pemain penting di tim kami, dia seorang kapten. Dia juga sangat penting secara taktikal dan moral," kata Eriksson dalam konferensi pers seusai pertandingan.

"Saya bukan dokter tim, jadi tidak tahu kondisi yang dialaminya sekarang. Saya berharap dia bisa bermain pada pertandingan leg 1 semifinal Piala AFF," ujar pelatih asal Swedia itu.

Pantauan Bola.com seusai pertandingan, Phil Younghusband tak terlihat dalam rombongan Timnas Filipina yang menggunakan bus menuju hotel menginap. Kuat dugaan, pengoleksi 104 caps untuk The Azkals itu dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan lanjutan.

Tanpa Phil Younghusband, Timnas Filipina harus puas bermain imbang 0-0 melawan Timnas Indonesia. Meski begitu, mereka sudah dipastikan lolos dengan predikat runner-up Grup B Piala AFF 2018 berkat raihan delapan poin dari empat laga.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer