Sukses


Sven-Goran Eriksson Buka Rahasia Performa Apik Filipina di Piala AFF 2018

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson, buka suara di balik performa apik timnya pada Piala AFF 2018. Padahal, Eriksson tak banyak memiliki waktu dalam mempersiapkan tim.

Timnas Filipina meraih hasil imbang 0-0 melawan Timnas Indonesia pada laga penutup penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (25/11/2018). Meski begitu, hasil tersebut sudah cukup mengantarkan The Azkals lolos ke semifinal dengan tiket sebagai runner-up.

Philip Younghusband dkk. mampu mengejutkan sepanjang Piala AFF. Mereka belum terkalahkan sepanjang penyisihan grup dengan meraih dua kemenangan dan dua kali imbang.

Sven-Goran Eriksson menyebut, kunci penampilan apik Filipina terletak pada skuat warisan pelatih sebelumnya yakni Scott Cooper. Pria asal Swedia mengaku hanya melanjutkan apa yang sudah ditinggalkan pria yang kini jadi asistennya itu.

Hal itu sebenarnya juga berlaku pada Timnas Indonesia yang diasuh Bima Sakti. Seperti diketahui, Bima Sakti hanya meneruskan skuat wairsan Luis Milla. Namun, terpampang jelas dari segi pengalaman, Bima Sakti jelas tertinggal jauh dari Eriksson.

"Ketika Anda menjabat seorang pelatih, pastinya memiliki keinginan untuk meraih kemenangan. Timnas Indonesia pun memiliki pemain bagus, jadi siapapun pelatihnya, pasti bisa bermain bagus," kata Eriksson dalam konferensi pers seusai pertandingan.

"(Adapun di Timnas Filipina) Saya rasa pelatih sebelumnya (Scott Cooper) sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik sehingga saya tinggal melanjutkan pekerjaan itu dengan baik. Tim saya memiliki banyak pemain berkualitas dan kami akhirnya bisa melangkah lebih jauh," ujar Eriksson.

Lolos ke semifinal Piala AFF 2018 menjadi edisi keempat buat Timnas Filipina setelah 2010, 2012, dan 2014. Adapun pada edisi dua tahun lalu, mereka hanya mampu melaju sampai fase grup.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer