Sukses


Andik Vermansah Dukung Bima Sakti Tetap Melatih Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia, Andik Vermansah, menyebut pelatih Bima Sakti hanya sedang sial memiliki waktu persiapan yang minim sehingga gagal total di Piala AFF 2018. Andik berharap PSSI tidak mendepak Bima Sakti dari kursi pelatih di timnas senior.

Timnas Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF 2018. Pada klasemen akhir Grup B, Tim Merah-Putih menghuni peringkat keempat dengan raihan empat poin hasil sekali menang, sekali imbang, dan dua kali.

Buruknya performa Timnas Indonesia berbuntut pada nasib Bima Sakti. Desakan agar pelatih kelahiran Balikpapan itu diganti menguat setelah Timnas Indonesia tersingkir dini dari Piala AFF 2018.

"Kinerja pelatih Bima Sakti sebenarnya oke. Cuma, waktunya kurang lama dalam artian persiapannya. Jujur, ini bukan hanya alasan saya. Memang hal ini tidak bisa dimungkiri," kata Andik kepada wartawan seusai pertandingan melawan Filipina, Minggu malam (25/11/2018).

"Penampilan kami per pertandingan lebih meningkat. Masalah layak dipertahankan atau tidak, semua dipasrahkan. Akan tetapi, saya nyaman dengan pelatih Bima Sakti," ujar pemain 27 tahun itu.

Secara keseluruhan, catatan Bima Sakti bersama Timnas Indonesia tak sepenuhnya buruk. Dalam tujuh laga yang dimainkan, Timnas Indonesia meraih tiga kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Namun, nasib Bima Sakti di Timnas Indonesia kini berada di tangan anggota Exco PSSI. Rencananya, kinerja Bima Sakti dan tim kepelatihannya akan diputuskan pada rapat evalusasi yang akan dilakukan setelah laga melawan Filipina di Piala AFF 2018.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer