Sukses


Penampilan Timnas Indonesia Melawan Filipina Bikin Andik Vermansah Takjub

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia, Andik Vermansah, takjub dengan penampilan rekan-rekan setimnya pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2018 melawan Filipina, Minggu (25/11/2018). Menurut Andik, pemain tetap tampil maksimal untuk mengincar kemenangan.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Timnas Indonesia tampil menyerang sejak awal laga. Namun, ketatnya lini pertahanan Filipina membuat sejumlah peluang yang dihasilkan tak membuahkan hasil dan harus puas menutup pertandingan dengan skor 0-0.

Statistik AFF mencatat, Timnas Indonesia sebenarnya tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 53,9 persen. Namun, tiga peluang yang didapat tak ada yang mampu menemui sasaran.

"Saya sangat sedih sekali. Mungkin teman-teman juga merasakan hal yang sama. Banyak curhatan karena Timnas Indonesia hanya sampai fase grup, pemain inginnya kami bertahan lebih lama di Piala AFF. Kekompakan kami kan sangat terjaga. Jadi, perpisahan ini, semuanya sangat menyesal," kata Andik Vermansah kepada wartawan seusai pertandingan.

Meski begitu, Andik takjub dengan penampilan pemain Timnas Indonesia pada laga terakhir penyisihan Grup B ini. Menurut dia, pemain tetap profesional mengincar kemenangan meski sudah tersingkir dari Piala AFF.

"Saya salut dengan semua pemain. Meski sudah gagal, kami bekerja keras dan mencuri kemenangan. Jujur, perkembangan kami lebih baik ketimbang pertandingan-pertandingan sebelumnya," ujar pemain berusia 27 tahun itu.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia menghuni peringkat keempat klasemen akhir Piala AFF 2018 dengan raihan empat poin hasil sekali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah. Raihan tersebut mengulang catatan minor pada Piala AFF 2014 ketika Tim Merah-Putih gagal melaju sampai semifinal.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer