Sukses


    Timnas Thailand Melawan Kutukan Stadion Bukit Jalil

    Bola.com, Bangkok - Timnas Thailand akan meladeni tantangan Malaysia di semifinal Piala AFF 2018. Dua tim itu sudah saling kenal karena sepanjang Piala AFF, keduanya sudah bersua sebanyak 13 kali.

    Rekor sejauh ini masih dipegang Timnas Thailand, yang mendulang tujuh kemenangan, tiga laga berakhir imbang, dan tim Gajah Perang kalah dalam tiga pertandingan.

    Rekor itu mungkin membuat Thailand di atas angin. Namun, persoalannya, tiga kekalahan dari Malaysia itu seluruhnya dialami Thailand di stadion yang sama, Bukit Jalil, venue yang menggelar semifinal leg pertama Piala AFF 2018, Sabtu (1/12/2018).

    Alhasil, Timnas Thailand di bawah asuhan pelatih Milovan Rajevac berusaha memecahkan "kutukan" Stadion Nasional Bukit Jalil di Piala AFF.

    Bek Timnas Thailand, Pansa Hemviboon, menuturkan satu di antara yang bisa disiapkan untuk lepas dari kutukan itu dan meraih kemenangan pertama di Stadion Bukit Jalil adalah dengan menguatkan mental dan konsentrasi.

    "Segalanya akan jadi lebih sulit mulai sekarang. Tekanan dari suporter tuan rumah jadi hal pertama yang harus kami atasi. Kami butuh konsentrasi tingkat tinggi, tapi saya yakin kami bisa mengatasinya," kata Pansa.

    Pansa justru menanti momen tampil di depan puluhan ribu suporter tim Harimau Malaya, yang mungkin jadi yang terbesar sepanjang kariernya. Ia berujar akan berusaha mengubah atmosfer menantang itu jadi motivasi buatnya untuk melepas kutukan di Stadion Bukit Jalil.

     

    2 dari 2 halaman

    Sold Out

    "Saya tak pernah bermain di depan penonton sebanyak itu. Tapi, makin banyak fan di sana, kami akan menunjukkan pertandingan yang lebih menghibur. Jika kami bisa mengalahkan tim tuan rumah, suporter di sana pasti akan lebih menghargai kami. Ini sebuah tantangan," ujarnya.

    Dari penghitungan total jumlah penonton dalam dua laga kandang di penyisihan grup, Timnas Malaysia berada di urutan pertama paling banyak mendapat dukungan suporter.

    Total 95.904 penonton membanjiri Stadion Nasional Bukit Jalil. Pada laga terakhir penyisihan Grup A kontra Myamar (24/11/2018), jumlah penonton mencapai 83.777 orang. 

    Pada Kamis siang (29/11/2018), Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengumumkan seluruh tiket sebanyak 80 ribu lembar laga menjamu Timnas Thailand sudah habis terjual.

    Sumber: The Nation

    Video Populer

    Foto Populer