Sukses


    Striker Tajam Thailand Kantongi Kelemahan Lini Belakang Malaysia

    Bola.com, Bangkok - Striker tajam Timnas Thailand, Adisak Kraisorn, mengungkap ia sudah menemukan kelemahan Malaysia. Kedua tim akan bentrok di leg kedua semifinal Piala AFF 2018, Rabu (5/12/2018). Kali ini Thailand berstatus tuan rumah dengan menggelar laga di Stadion Rajamangala, Bangkok.

    Pada leg pertama di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur (1/12/2018), kedua tim bermain tanpa gol. Timnas Thailand dibuat mati kutu oleh Malaysia, meski tim tuan rumah juga gagal mencetak gol berkat pertahanan tangguh tim tamu.

    Bermain di kandang sendiri pada leg kedua jadi keuntungan buat Timnas Thailand. Adisak menyadari hal itu.

    "Leg kedua akan berbeda. Kami akan bermain di kandang, di depan 40 ribu fans sendiri," kata Adisak.

    "Kami mendapat beberapa informasi berharga dari pertandingan pertama. Kami melihat banyak hal dari leg pertama, termasuk kelemahan di lini pertahanan Malaysia," lanjut striker Muang Thong United itu.

    Meski tak menyebut secara spesifik kelemahan lawan seperti apa yang sudah dikantonginya, Adisak menambahkan dirinya dan rekan satu tim sangat percaya diri bisa melangkah ke final.

    Ia hanya berharap kalangan suporter bisa memenuhi stadion untuk memberikan dukungan secara langsung.

    "Semuanya bekerja keras dan menanti laga ini. Malaysia tim kuat, tapi kami kesulitan bermain baik pada leg pertama karena beberapa faktor. Pemain Malaysia terpacu karena suporter mereka di stadion," lanjut Adisak.

    Pemain yang dikenal dengan sebutan AK9 itu gagal menjaringkan gol pada leg pertama yang ditonton sekitar 85 ribu orang di Stadion Bukit Jalil. Koleksi golnya sejauh ini di Piala AFF 2018 belum bertambah, masih delapan.

    Ia butuh dua gol lagi untuk menyamai rekor 11 tahun milik Noh Alam Shah sebagai top scorer Piala AFF dengan koleksi terbanyak dalam sejarah Piala AFF, 10 gol.

    Gol yang lahir dari Adisak pun kembali dinanti terutama untuk membantu Timnas Thailand melaju ke final Piala AFF untuk keempat kalinya secara beruntun dalam empat edisi terakhir.

    Sumber: Bangkok Post

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer