Sukses


    Pelatih Vietnam Kecewa Kebobolan 2 Gol dari Malaysia di Final Piala AFF 2018

    Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Vietnam berhasil menahan Malaysia di leg pertama final Piala AFF 2018, Selasa malam (11/12/2018). Bermain di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, yang full house, Vietnam bermain 2-2 kontra Malaysia.

    Timnas Vietnam diuntungkan dengan hasil itu. Sebab, di leg kedua, saat ganti menjamu Malaysia di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (15/12/2018), Vietnam tinggal bermain dengan skor 1-0, sudah bisa merengkuh gelar juara kedua sepanjang keikutsertaan mereka di Piala AFF.

    Namun, di balik skor 2-2 yang dicatatkan the Golden Stars di Stadion Bukit Jalil, terselip kekecewaan sang pelatih, Park Hang-seo. Pelatih asal Korea Selatan itu menyesali dua gol balasan yang diciptakan tuan rumah.

    Vietnam memang unggul sementara 2-0 atas Malaysia lewat Nguyen Huy Hung menit ke-22 dan Pham Duc Huy tiga menit berselang. Namun, pada menit ke-36, Sharul Saad menjebol gawang Dang Van Lam, membuat skor jadi 1-2 dan pada menit ke-60, Safawi Rasid, menyamakan kedudukan jadi 2-2.

    Nguyen Huy Hung menit ke-22 dan Pham Duc Huy tiga menit berselang. Namun, pada menit ke-36, Sharul Saad menjebol gawang Dang Van Lam, membuat skor jadi 1-2 dan pada menit ke-60, Safawi Rasid, menyamakan kedudukan jadi 2-2.

    "Saya rasa pemain kami bermain sangat baik hari ini dan bekerja keras. Kami mencetak gol dua gol, tapi kebobolan dua gol dari set play, yang agak mengecewakan. Namun, kami tak kalah, meraih hasil imbang di laga tandang jadi kami akan bersiap untuk laga selanjutnya dan melakukan yang terbaik," kata Park.

    Meski kebobolan dua gol dari set play, Park enggan menganggap hal itu sebagai masalah besar, melainkan hanya menekankan skuatnya untuk lebih berhati-hati dalam pertahanan.

    "Kami tak menilai set play mereka jadi masalah besar buat kami. Kami semestinya tak membuat pelanggaran yang berakibat gol, jadi kami akan bersiap dengan menganalisis video perihal set play lawan," lanjut Park.

    Di sisi lain, asisten pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2002 itu menyinggung perihal suporter tuan rumah yang berjumlah lebih dari 80 ribu orang dan habis-habisan mendukung Safawi Rasid dkk. hingga bak tak menyisakan ruang sekecil apa pun.

    "Sebelum pertandingan saya sempat khawatir dengan dukungan dari 80 ribu penonton di Bukit Jalil, tapi Timnas Vietnam juga punya fans di Hanoi dan situasi sama akan terjadi di stadion kami," ucap Park.

    Sumber: Fox Sports Asia

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer