Sukses


Jadwal Pertandingan Leg Kedua Final Piala AFF 2018: Vietnam Vs Malaysia

Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam akan menjamu Malaysia di My Dinh National Stadium, Hanoi, pada laga leg kedua final Piala AFF 2018, Sabtu (15/12/2018) malam WIB.

Pada pertemuan pertama di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 11 Desember 2018, kedua tim bermain sama kuat 2-2. Sepasang gol Vietnam disarangkan Nguyen Huy Hung (22') dan Pham Duc Huy (25'), sedangkan dua gol Malaysia dicetak Shahrul Saad (36') dan Safawi Rasid (61').

Mengantongi keunggulan gol tandang, Vietnam berpeluang besar meraih trofi juara Piala AFF 2018. Sebab, hasil imbang tanpa gol atau skor 1-1 telah cukup membuat The Golden Dragons meraih trofi Piala AFF yang kedua.

Kans timnas Vietnam menorehkan hasil tersebut terbilang besar. Pasalnya, mereka belum menelan kekalahan dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani di Piala AFF tahun ini, dengan rincian lima kemenangan dan dua hasil imbang.

"Pada Sabtu (15/12/2018), kami memiliki pertandingan kandang dan sementara itu sangat membantu dan motivasi besar bagi para pemain untuk memiliki dukungan dari suporter," ujar pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo.

"Namun, itu juga dapat menjadi beban untuk mendapat dukungan sebesar itu. Jadi saya akan meminta kepada pemain untuk tenang dan mengendalikan diri," lanjutnya.

Di sisi lain, timnas Malaysia mengusung misi yang cukup sulit saat melawat ke markas Vietnam. Sebab, dari 11 pertemuan terakhir kontra Vietnam, tim Harimau Malaya hanya mampu meraih dua kemenangan, menelan tujuh kekalahan, dan dua kali imbang.

Meski begitu, Malaysia tidak akan menyerah begitu saja. Mereka pun bertekad untuk membungkam Vietnam sekaligus mengamankan trofi Piala AFF 2018.

"Setelah hasil dari pertandingan leg pertama menguntungkan Vietnam, meskipun kami menghadapi gunung untuk didaki, para pemain sangat termotivasi dan percaya diri," kata pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe.

Pertandingan leg kedua final Piala AFF 2018 antara timnas Vietnam kontra Malaysia akan kick-off pada pukul 19.30 WIB, dan bisa disaksikan secara live streaming.

Video Populer

Foto Populer