Sukses


Bukan National Stadium, Timnas Indonesia Bermain di Stadion Latihan untuk Piala AFF 2020?

Bola.com, Singapura - Timnas Indonesia dikabarkan tidak akan bermain di National Stadium pada Piala AFF 2020. Tim berjuluk Garuda Muda itu kemungkinan bakal bertanding di Stadion Bishan.

Dua media Vietnam, The Thao 247 dan Bongda Plus mengabarkan bahwa Singapura mempersiapkan National Stadium dan Stadion Bishan sebagai lokasi pertandingan Piala AFF 2020.

National Stadium bakal ditunjuk untuk menjadi tuan rumah Grup A yang berisikan Singapura, Thailand, Myanmar, Filipina, dan pemenang babak Play-off antara Brunei Darussalam atau Kamboja.

Adapun, Stadion Bishan akan diproyeksikan sebagai venue Grup B yang dihuni Timnas Indonesia, Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

The Thao 247 dan Bongda Plus melaporkan, semula Singapura juga menyodorkan Stadion Jalan Besar, namum urung terpilih karena beralaskan rumput sintetis.

"National Stadium telah mengganti rumput dengan tipe Zeon Zoysia yang kualitasnya sangat baik. Sementara itu, belum terlihat rencana Stadion Bishan akan mengganti rumputnya," tulis narasi Bongda Plus, Sabtu (24/10/2021).

Piala AFF 2020 yang seharusnya dimainkan pada tahun lalu dijadwalkan bakal digelar pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022 dengan Singapura sebagai tuan rumah setelah memenangi kontestasi melawan Thailand dan Kamboja.

2 dari 3 halaman

National Stadium dan Stadion Bishan

National Stadium adalah stadion termegah di Singapura. Selain sepak bola, stadion berkapasitas 55 ribu itu itu juga dapat menjadi tempat konser, kriket, hingga atletik.

Timnas Indonesia pernah beberapa kali beraksi di National Stadium, termasuk ketika takluk 0-1 dari Singapura pada babak penyisihan Piala AFF 2018.

Tim berjuluk Skuad Garuda itu juga tidak asing dengan Stadion Bishan.

Stadion Bishan adalah tempat latihan Timnas Indonesia sebelum menghadapi Singapura pada Piala AFF 2018.

Stadion Bishan adalah stadion kecil yang hanya mampu menampung maksimal 3.500 penonton. Sepintas, stadion ini mirip dengan Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Sumber: The Thao 247, Bongda Plus

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020

9 Desember 2021

  • Timnas Indonesia Vs Kamboja

12 Desember 2021

  • Laos Vs Timnas Indonesia

15 Desember 2021

  • Timnas Indonesia Vs Vietnam

19 Desember 2021

  • Malaysia Vs Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer