Sukses


    5 Pemain yang Membela Klub Luar Asia Tenggara dan Siap Tampil Menggebrak di Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Piala AFF 2020 akan digelar pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022. Turnamen ini menjadi yang paling dinanti-nanti semua tim yang berasal dari Asia Tenggara.

    Piala AFF 2020 akan digelar di Singapura yang menjadi tuan rumah. Penunjukkan itu terjadi karena situasi pandemi COVID-19 yang masih melanda di Asia Tenggara.

    Adapun format pertandingan masih sama seperti edisi sebelumnya. Mulai babak gugur hingga final akan digelar dalam dua leg pertandingan meskipun tetap digelar di Singapura.

    Persaingan perebutan gelar Piala AFF 2020 diprediksi bakal berlangsung sengit. Mayoritas tim memiliki kekuatan yang baru dari segi materi pemain.

    Selain itu, kehadiran para pemain yang berkarier di luar negeri juga bakal menambah semarak turnamen dua tahunan ini. Kualitas yang dimiliki mereka bakal menjadi pembeda di tim masing-masing.

    Bola.com mencatat, ada lima pemain yang berkarier di luar Asia Tenggara yang siap meramaikan Piala AFF 2020. Berikut ini, lima pemain yang diprediksi bakal tampil menggebrak di Piala AFF nanti.

    2 dari 6 halaman

    Michael Kempter

    Michael Kempter bakal jadi idola baru di Timnas Filipina. Penampilannya sebagai bek tengah bakal membuat perannya sangat krusial di Piala AFF 2020.

    Michael Kempter saat ini bermain di klub Swiss, St. Gallen. Pemain berusia 26 tahun sudah mencetak lima gol dan satu assist.

    Michael Kempter membela Timnas Filipina sejak 2021. Sejauh ini, pemain keturunan itu sudah mencatatkan tiga penampilan untuk The Azcals.

    3 dari 6 halaman

    Chanathip Songkrasin

    Chanathip Songkrasin diyakini masih jadi andalan Timnas Thailand di Piala AFF 2020. Gelandang berusia 28 tahun iru dikenal sebagai pemain yang andal dalam membangun serangan di lini tengah.

    Chanathip Songkrasin sudah memperkuat Timnas Thailand sejak 2012 dan mencatatkan 56 penampilan. Pemain yang memperkuat Liga Jepang, Hokkaido Consadole Saporro dan telah mencatatkan 65 penampilan serta enam gol.

    Adapun di Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin sudah mencetak delapan gol. Meski demikian, pemain 27 tahun itu kerap memberikan umpan-umpan silang dan terobosan yang berujung gol.

    4 dari 6 halaman

    Dang Van Lam

    Dang Van Lam berpeluang jadi andalan Timnas Vietnam di Piala AFF 2020. Namun, informasi terakhir menyebut kiper berusia 28 tahun itu tengah berjuang dari cedera yang dialaminya.

    Dang Van Lam saat ini membela klub Jepang, Cerezo Osaka. Namun, cedera yang dialaminya membuat Dang Van Lam belum mencatatkan penampilan apapun.

    Dang Van Lam sudah menjaga gawang Timnas Vietnam sejak 2015. Sejauh ini, Dang Van Lam sudah mencatatkan 24 penampilan.

    5 dari 6 halaman

    Liridon Krasniqi

    Liridon Krasniqi merupakan pemain naturalisasi Malaysia sejak 2021. Pemain berusia 29 tahun itu merupakan gelandang serang yang patut diwaspadai Timnas Indonesia.

    Liridon Krasniqi merupakan pemain Johor Darul Ta'zim. Namun, saat ini Liridon Krasniqi dipinjamkan ke klub India, Odisha.

    Liridon Krasniqi merupakan andalan di lini tengah Malaysia. Ia sudah tampil dalam empat pertandingan buat tim berjulukan Harimau Malaya itu.

    6 dari 6 halaman

    Elkan Baggott

    Elkan Baggott berpeluang jadi andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Elkan Baggott merupakan bek tengah yang punya kemampuan mumpuni dalam menghalau serangan lawan.

    Elkan Baggott merupakan bek tengah dengan postur tubuh tinggi yang andal dalam bertahan dan disiplin. Selain itu, pemain keturunan itu juga bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol.

    Kehadiran Elkan Baggott berpeluang membuat jantung pertahanan Timnas Indonesia kukuh. Dengan demikian, Timnas Indonesia bisa menjadi momentum untuk menjadi juara di Piala AFF 2020.

    Video Populer

    Foto Populer