Sukses


    Polemik Saddil Ramdani Tertahan di Malaysia: Sudah Rindu dengan Mama, Ingin Membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Bola.com, Sabah - Saddil Ramdani tertahan di Malaysia. Dia tidak bisa kembali ke Indonesia. Gara-garanya, Pahang FC belum membayar administrasi yang menyangkut perpajakan.

    Cerita bermula ketika Saddil Ramdani berniat untuk pulang ke Indonesia beberapa hari lalu. Dia telah terbang dari Sabah ke Kuala Lumpur. Ketika tiba di Kuala Lumpur International Airport, Saddil ditahan oleh imigrasi setempat.

    Menurut pengakuan Saddil, imigrasi Malaysia tidak memperbolehkannya untuk keluar dari Negeri Jiran karena ada tagihan yang ditunggak oleh Pahang FC, klubnya pada 2019.

    "Kalau mereka tidak membayar, saya tidak bisa pulang ke Indonesia," kata Saddil ketika dihubungi Bola.com, Selasa (2/11/2021).

    Padahal, Saddil sudah ngebet sekali mau pulang kampung ke Indonesia. Dia berencana untuk meneruskan perawatan cederanya di Tanah Air. Selain itu, Saddil juga kadung mau melepas kangen dengan keluarga, terutama ibunya.

    "Masa saya harus tinggal di sini, tidak bertemu dengan keluarga. Niat saya pulang selain pengobatan, juga bertemu keluarga dan mama," imbuh Saddil Ramdani.

    2 dari 3 halaman

    Bidik Piala AFF 2020

    Di Indonesia, Saddil Ramdani akan melakukan sejumlah terapi. Dia yakin cederanya dapat sembuh sebelum Piala AFF 2020 digelar.

    Saddil, yang saat ini masih berkutat dengan cedera pangkal paha sejak akhir September 2020, berharap dapat dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.

    "Makanya saya berharap bisa cepat pulang ke Indonesia karena saya sudah ditunggu fisioterapi agar pemulihan saya bisa lebih cepat," ucap Saddil.

    "Saya memohon Pahang FC untuk tanggung jawab. Saya tidak mau perpanjang permasalahan, yang penting mereka tanggung jawab. Sudah selesai masalah saya pulang dan saya tidak mau membahasnya lagi."

    "Harapan saya tidak ada kendala lagi seperti ini. Nanti ketika saya masuk Malaysia lagi dan saat saya pulang lagi, tidak ada kendala. Saya tidak mau setengah-setengah," ujar mantan pemain Persela Lamongan itu.

    3 dari 3 halaman

    Kondisi Terkini Saddil

    Saddil menderita cedera ketika membela Sabah FC melawan Petaling Jaya City FC pada 27 September 2021 di babak penyisihan Grup D Piala Malaysia.

    Sabah FC melalui akun Instagramnya, @officialsabahfc, mengabarkan bahwa pemain yang baru dicoret dari Timnas Indonesia itu dibekap cedera pangkal paha dan butuh tiga bulan untuk pulih.

    "Alhamdulillah sudah membaik karena sudah ditangani oleh tim medis Sabah FC dan oleh coach Ong Kim Swee juga. Saya tinggal menjalani pemulihan fisik dan beberapa kali terapi," terang Saddil.

    Video Populer

    Foto Populer