Sukses


    5 Pemain Timnas Indonesia yang Bermain di Klub Asia dan Siap Diandalkan di Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2020 pada Desember 2021. Turnamen edisi kali ini menjadi momentum buat skuad Garuda meraih gelar pertama.

    Timnas Indonesia sudah lima kali dibuat penasaran di Piala AFF. Pasukan Merah Putih harus puas menjadi runner-up sebanyak lima kali karena selalu kalah di final.

    Rentetan sejarah buruk itu membuat PSSI memilih pelatih Shin Tae-yong pada Desember 2019. Pelatih berlabel kelas dunia itu diharapkan mampu memberikan prestasi pertama buat Timnas Indonesia.

    Bersama Shin Tae-yong, Timnas Indonesia menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Terutama setelah memastikan lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 karena menang dua kali melawan Chinese Taipei.

    Pelatih Shin Tae-yong tentu membutuhkan semua pemain yang berkualitas dalam membetuk skuad Timnas Indonesia. Tujuannya agar Timnas Merah Putih bisa bersaing dan meraih prestasi pada ajang dua tahunan tersebut.

    Bola.com mencatat ada lima pemain Indonesia yang berkarier di klub-klub Asia. Kelima pemain itu bisa jadi alternatif tambahan skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Siapa saja?

    2 dari 6 halaman

    Yanto Basna

    Yanto Basna dikenal sebagai bek tangguh dengan kemampuan fisik mumpuni. Bahkan, Yanto Basna merupakan bek atraktif yang memiliki keunggulan dalam penguasaan bola.

    Yanto Basna berhasil membantu PT Prachuap finis di papan tengah klasemen akhir Thai League 1 2020/2021. Pemain asal Papua itu suskes mencatatkan 19 penampilan dan mencetak satu gol.

    Kehadirannya di lini belakang bakal menambah ketangguhan Timnas Indonesia. Yanto Basna bisa jadi alternatif pelatih Shin Tae-yong di posisi bek tengah.

    3 dari 6 halaman

    Ryuji Utomo

    Ryuji Utomo mendapatkan kesempatan tampil sekali pada laga Play-Off Piala Asia 2023. Ryuji Utomo diduetkan dengan Victor Igbonefo di jantung pertahanan Timnas Indonesia.

    Ryuji tampil mengesankan sepanjang pertandingan melakukan tiga kali intercept dan sekali clearance. Penampilannya sukses mencetak serangan ke lini pertahanan Timnas Garuda.

    Ryuji saat ini membela Penang FC di Malaysia. Kehadirannya tentu sangat dibutuhkan Timnas Indonesia pada Piala AFF nanti.

    4 dari 6 halaman

    Natanael Siringoringo

    Natanael Siringoringo merupakan gelandang Indonesia yang bermain di Malaysia. Natanael Siringoringo saat ini membela Kelantan FC.

    Karier Natanael Siringoringo di Kelantan FC terbilang cukup sukses. Pemain berusia 22 tahun itu sering menjadi starter dan mencetak gol.

    Natanael Siringoringo bermain di posisi sayap kanan. Kehadirannya tentu bakal menghadirkan beragam serangan dari area tersebut.

    5 dari 6 halaman

    Syahrian Abimanyu

    Syahrian Abimanyu merupakan gelandang tangguh yang bisa diandalkan di lini tengah. Syahrian Abimanyu bisa dimainkan sebagai gelandang serang hingga gelandang bertahan.

    Syahrian Abimanyu memiliki karakteristik permainan yang tenang dan cerdas. Hal itulah yang membuatnya layak menjadi penyeimbang di Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

    Syahrian Abimanyu saat ini bermain untuk Johor Darul Ta'zim. Pemain berusia 22 tahun itu telah mencatatkan dua penampilan untuk klub Malaysia tersebut.

    6 dari 6 halaman

    Saddil Ramdani

    Saddil Ramdani bisa jadi opsi di lini sayap Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020. Saddil sejauh ini belum pernah bermain di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

    Kariernya di Malaysia pun cukup gemilang bersama Sabah FC. Sadil tercatat bermain 18 kali dari 22 pertandingan Sabah FC di Liga Super Malaysia.

    Sayangnya, masalah cedera mengganggu kariernya di Negeri Jiran. Saddil kini punya waktu beberapa pekan untuk kembali bugar agar masuk dalam daftar panggilan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.

    Video Populer

    Foto Populer