Sukses


    5 Penyerang Ganas yang Siap Meramaikan Piala AFF 2020 Bersama Timnas Indonesia: Tantangan buat Kushedya Hari Yudo

    Bola.com, Jakarta - Piala AFF 2020 diprediksi bakal berlangsung sengit. Peta persaingan bakal ketat karena seluruh tim memiliki mater pemain yang berkualitas.

    Piala AFF selalu menjadi hajatan yang bergengsi di Asia Tenggara. Turnamen dua tahunan ini kerap menjadi tolok ukur kesuksesan sepak bola masing-masing tim.

    Selain perburuan gelar, peta persaingan lini depan tim bakal menarik perhatian. Piala AFF biasanya menjadi panggung para penyerang untuk unjuk kemampuan dalam mencetak gol.

    Bisa dikatakan, tolok ukur kesuksesan sebuah tim di Piala AFF akan bergantung pada penyerang yang dimilikinya. Situasi ini tentu akan membuat perburuan gelar semakin menarik untuk disaksikan.

    Meskipun tak melulu urusan mencetak gol sebuah tim dibebankan kepada seorang penyerang. Akan tetapi, tetap saja kualitas penyerang bakal memegang peranan penting di timnya.

    Bola.com mencatat, ada lima penyerang yang bakal memanaskan Piala AFF 2020. Tanpa mengecilkan nama lama, pemilihan ini dilakukan dengan mengacu pada statistik penampilan dan torehan gol di masing-masing tim. Siapa saja?

    2 dari 6 halaman

    Adisak Kraisorn

    Bicara soal kualitas, Adisak Kraisorn tak perlu diragukan lagi. Adisak Kraisorn sudah membela Timnas Thailand sejak 2013.

    Sejauh ini, Adisak Kraisorn telah mengoleksi 17 gol dalam 33 pertandingan. Adisak Kraisorn adalah penyerang dengan naluri mencetak gol yang bagus di lini depan.

    Pelatih diyakini Alexandre Polking akan mengandalkannya di lini depan. Statistik mencatat, Adisak Kraisorn merupakan penyerang yang paling berpengalaman di lini depan tim berjulukan Gajah Perang itu.

    3 dari 6 halaman

    Angel Guirado

    Angel Guirado merupakan penyerang senior di Timnas Filipina. Meskipun sudah berusia 36 tahun, namun Angel Guirado tetap menjadi pilihan dari pelatih Scott Cooper.

    Angel Guirado telah membela Timnas Filipina sejak 2011. Sejak saat itu, pemain naturalisasi Spanyol itu sudah mencetak 12 gol dalam 42 laga yang dimainkannya.

    Meskipun tak berada satu grup dengan Timnas Indonesia, namun ketajaman Angel Guirado tentu tak boleh dipandang sebelah mata. Angel Guirado bakal merepotkan Timnas Indonesia bisa dipertemukan di babak semifinal atau final.

    4 dari 6 halaman

    Syafiq Ahmad

    Syafiq Ahmad diprediksi menjadi andalan Timnas Malaysia di Piala AFF 2020. Syafiq Ahmad menjadi penyerang paling berpengalaman yang ada di skuad Malaysia saat ini.

    Syafiq Ahmad sudah tampil sebanyak 24 kali untuk skuad berjulukan Harimau Malaya itu. Pemain yang berkarier di Johor Darul Ta'zim itu juga telah mencetak delapan gol.

    Syafiq Ahmad merupakan penyerang yang lincah dan andal dalam mencari ruang. Kelebihan ini tentu saja bakal menjadi ancaman buat Timnas Indonesia.

    5 dari 6 halaman

    Nguyen Tien Linh

    Nguyen Tien Linh merupakan penyerang Timnas Vietnam yang berbahaya. Pemain berusia 24 tahun itu sudah menjadi andalan Timnas Vietnam sejak 2018.

    Nguyen Tien Linh sejauh ini sudah mencetak sembilan gol dari 20 penampilan bersama Timnas Vietnam. Nguyen Tien Linh dikenal sebagai penyerang yang pandai mencari ruang dan punya tendangan akurat.

    Pada 2018, Nguyen Tien Linh turut membantu Vietnam menjadi juara Piala AFF. Kini, Nguyen Tien Linh bertekad untuk membantu Vietnam untuk mempertahankan gelar bergengsi di Asia Tenggara itu.

    6 dari 6 halaman

    Kushedya Hari Yudo

    Bicara persaingan di lini depan pada Piala AFF 2020, tak afdol bila melewatkan Timnas Indonesia. Di lini depan, Timnas Indonesia berpeluang mengandalkan Kushedya Hari Yudo.

    Seperti diketahui, Kushedya Hari Yudo merupakan penyerang tengah dengan naluri mencetak gol yang bagus. Meskipun, sampai saat ini Kushedya Hari Yudo belum mampu mencetak gol untuk Timnas Garuda.

    Kushedya Hari Yudo tercatat sudah tampil sebanyak enam kali untuk Timnas Indonesia. Piala AFF menjadi momentum buat Kushedya Hari Yudo untuk membuktikan kualitasnya.

    Video Populer

    Foto Populer