Sukses


    Media Vietnam Bersyukur Marc Klok Absen Membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Bola.com, Hanoi - Kegagalan Marc Klok membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 mendapatkan perhatian dari media Vietnam, Thethao247. Mereka seakan bersyukur gelandang Persib Bandung itu tak bisa membela Timnas Indonesia karena terganjal aturan FIFA.

    Thethao247 menuliskan judul sensasional untuk berita yang dimuat pada Selasa (9/11/2021). "Lawan Vietnam telah 'Dicegah' oleh FIFA dalam Ambisinya untuk Memenangi Piala AFF 2021".

    Dalam berita tersebut, secara rinci mereka menjelaskan penyebab Marc Klok gagal membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Pemain naturalisasi itu terkendala aturan dari FIFA mengenai syarat untuk bermain bersama Timnas Indonesia.

    "Marc Klok tidak lolos kriteria dalam peraturan FIFA terkait kewarganegaraan baru. Pasalnya, pemain kelahiran Belanda ini baru pindah ke Indonesia sejak 2017," tulis mereka dalam naskah berita.

    "Sementara itu, peraturan FIFA menyebutkan pemain harus tinggal di wilayah tersebut setidaknya selama 5 tahun untuk memenuhi syarat bermain di tim nasional. Sang pemain baru bisa bermain untuk timnas mulai April tahun depan," jelasnya.

    Thethao247 seakan bersyukur absennya Marc Klok di Piala AFF 2020. Mereka juga menuliskan, absennya Marc Klok bakal memengaruhi ambisi Timnas Indonesia untuk menjadi juara.

    "Fakta mengenai Timnas Indonesia yang tidak memiliki Marc Klok akan memengaruhi ambisi para pemain dan pelatih Shin Tae-yong untuk juara. Menjadi keuntungan besar bagi pesaing di grup termasuk Vietnam. Timnas Indonesia dan Malaysia dianggap sebagai dua lawan terberat yang harus dihadapi sang juara bertahan di Grup B," tutup berita tersebut.

    2 dari 3 halaman

    Patah Hati

    Marc Klok mengungkapkan kekecewaannya karena harus absen membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Mark Klok mengaku, dirinya sudah lama menantikan momen untuk tampil di kejuaraan bergengsi Asia Tenggara itu.

    "Dari hati yang paling dalam, saya cukup kecewa. Sebab, saya menantikan momen bermain di turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara pada akhir tahun ini," tulis Marc Klok di akun Instagram-nya.

    Meski begitu, Marc Klok tak ingin putus asa. Begitu dirinya sudah bisa membela Timnas Indonesia maka akan bermain sungguh-sungguh untuk mempersembahkan gelar.

    "Saya akan terus bersabar menantikan kesempatan tersebut pada tahun depan, sambil memanfaatkan waktu untuk membuktikan bahwa saya layak mendapatkan tempat."

    "Sampai saatnya nanti telah tiba, saya berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan membela Timnas Indonesia. Garuda di dadaku!" papar Marc Klok.

    3 dari 3 halaman

    Hasil Undian Piala AFF 2020

    Video Populer

    Foto Populer