Sukses


    Kiper Persikabo 1973 Bertekad Perlihatkan Performa Terbaik Bersama Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Kiper Persikabo 1973, Syahrul Trisna Fahdilah, mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia. Syahrul pun siap memperlihatkan performa terbaiknya jika dipercaya mengawal gawang skuad Garuda.

    Syahrul Trisna bersama 24 pemain lainnya telah meninggalkan Indonesia menuju ke Turki untuk melakoni pemusatan latihan. Selama di Turki, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba, yakni kontra Afghanistan pada 16 November 2021 dan Myanmar pada sembilan hari berselang

    Setelah itu, Timnas Garuda akan terjun di Piala AFF 2020. Syahrul Trisna Fadhilah dan kawan-kawan akan memulai perjuangannya di Piala AFF pada 16 November dengan bersua Myanmar, 25 November.

    Pemain yang tercatat sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat (TNI AD) berpangkat Sersan Dua itu menegaskan membela Timnas Indonesia merupakan tugas negara, sehingga harus ditunaikan dengan sepenuh hati.

    "Saya tahu, bermain bersama Timnas itu seperti menunaikan tugas negara," kata Syahrul Trisna Fadhilah kepada Bola.com sesaat sebelum bertolak ke Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (11/11/2021) malam WIB.

    "Untuk itu, saya akan menunaikannya dengan segenap hati dan tanggungjawab. Mohon doanya dari masyarakat Bogor, dan umumnya dari masyarakat Indonesia semoga perjuangan Timnas Indonesia dimudahkan Allah Subhanahu wa ta'ala, aamiin," lanjutnya.

     

    2 dari 3 halaman

    Menyerahkan kepada Pelatih

    Disinggung persaingan di posisi penjaga gawang, Syahrul menegaskan tugas utamanya adalah berlatih keras, fokus, dan disiplin.

    Terkait siapa yang dipilih mengawal gawang Timnas Indonesia nantinya, kiper kelahiran Sleman itu enggan berasumsi. Pasalnya, kata Syahrul hal itu kewenangan pelatih Shin Tae-yong.

    Seperti diketahui, selain Syahrul Trisna, untuk penjaga gawang, Shin Tae-Yong memanggil satu kiper muda lainnya yakni M Riyandi dari Barito Putera.

    "Terpenting bagi saya, bagaimana caranya berlatih dengan keras, fokus dan disiplin. Soal, siapa yang bermain, saya serahkan kepada Allah dan hal itu merupakan wewenang dari pelatih," Syahrul Trisna Fahdilah mengakhiri pembicaraan.

     

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia di Turki:

    16 November 2021

    Timnas Indonesia Vs Afghanistan

    25 November 2021

    Timnas Indonesia Vs Myanmar

    26 Pemain Timnas Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer