Sukses


    Stefano Cugurra Senang 2 Pemain Bali United Berpeluang Memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Bola.com, Denpasar - Timnas Indonesia tengah bersiap berkiprah di Piala AFF 2020 akan lebih dulu menjalani dua laga uji coba internasional, menghadapi Afghanistan dan Myanmar pada 16 dan 25 November 2021.

    Kondisi tersebut memiliki arti pemain-pemain yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia tidak bisa memperkuat klub-klub mereka beraksi setidaknya dalam dua pertandingan seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022, termasuk Bali United yang tidak bisa memainkan Kadek Agung Widnyana Putra dan Yabes Roni Malaifani.

    Kedua pemain Bali United yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia itu tidak akan membela Serdadu Tridatu menghadapi Persela Lamongan dan Persija Jakarta. Namun, hal tersebut bukan masalah bagi Stefano Cugurra.

    Pelatih yang karib disapa Teco itu justru merasa senang karena Kadek Agung dan Yabes Roni bisa bergabung bersama Timnas Indonesia. Apalagi jika kedua pemain tersebut nantinya bisa menjadi bagian dari skuad yang berlaga di Piala AFF 2020 mulai 5 Desember 2021 nanti.

    "Bagus untuk pemain bisa membela negara. Tapi, kami akan kehilangan dua pemain di banyak pertandingan. Satu hal yang pasti bagi saya, panggilan ke Timnas Indonesia itu bagus untuk karier mereka, terutama karena bisa ikut menjalani pertandingan internasional," terang Teco.

     

    2 dari 3 halaman

    Selalu Memberikan yang Terbaik

    Selain itu, pelatih Bali United berpaspor Brasil itu mengatakan Kadek Agung dan Yabes Roni merupakan pemain yang bagus. Teco mengaku kedua pemain selalu memberikan yang terbaik ketika mendapatkan kesempatan, termasuk saat masuk sebagai pemain pengganti.

    "Dalam setiap kesempatan, mereka bisa bermain sebagai pemain inti atau cadangan. Mereka bisa memberikan yang terbaik untuk tim," tegas pelatih Bali United itu.

    Harapannya kedua pemain Bali United itu bisa mendapatkan kesempatan dalam dua laga uji coba Timnas Indonesia menghadapi Afghanistan dan Myanmar, serta dibawa masuk dalam skuad di Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura pada Desember mendatang.

     

     

    3 dari 3 halaman

    Keinginan untuk Menang

    Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki target mutlak yang wajib diraih Tim Garuda dalam dua laga uji coba di Turki. Target itu adalah kemenangan menghadapi Afghanistan dan Myanmar.

    Ambisi dari mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menular ke dalam diri Kadek Agung. Meski dia belum tahu betul kekuatan Afghanistan, termasuk Myanmar karena perubahan setelah adanya pandemi COVID-19, tapi Kadek Agung berhasrat membantu Tim Garuda meraih hasil terbaik.

    "Saya belum pernah melihat pertandingan Afghanistan dan Myanmar secara penuh belakangan ini. Saya hanya melihatnya sekilas saja. Saya pikir mereka merupakan tim yang bagus. Jadi kami harus bekerja lebih keras dari mereka sehingga bisa meraih kemenangan seperti yang diinginkan Coach Shin.

    Video Populer

    Foto Populer