Sukses


    Uji Coba Jelang Piala AFF 2020, Bek Timnas Indonesia Singgung Postur Afghanistan: Mereka Tinggi dan Besar, Kami Sangat Kecil

    Bola.com, Antalya - Bek Timnas Indonesia, Rachmat Irianto mewaspadai Afghanistan. Sebab, pemain berusia 22 tahun ini punya pengalaman menghadapi tim berjuluk The Lions of Khorasan itu.

    Timnas Indonesia akan kembali beruji coba dengan Afghanistan pada Selasa (16/11/2021) di Antalya, Turki sebagai persiapan menuju Piala AFF 2020.

    Sebelumnya, kedua tim pernah berhadapan dalam partai latih tanding. Ketika itu, Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Afghanistan pada 25 Mei 2021 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

    Berkaca dari pertemuan sebelumnya, Irianto melihat bahwa Afghanistan unggul dari segi postur. Maka dari itu, bek Persebaya Surabaya ini akan lebih fokus dan berani dalam bermain.

    "Karena mereka memiliki postur yang sangat tinggi dan besar, namun kami memiliki postur yang sangat kecil. Meski begitu, kami tetap meladeni Afghanistan," kata Irianto dinukil dari laman PSSI.

    "Untuk persiapan, kami pasti harus lebih fokus, kuat, dan berani lagi ketika menghadapi Afghanistan," tutur Rian, karibnya disapa.

    2 dari 3 halaman

    Ungkapan Rachmat Irianto

    Irianto mulai mengunci tempat permanen di Timnas Indonesia. Dia rutin dimainkan oleh Shin Tae-yong sebagai jangkar di lini tengah.

    Irianto mengaku bahagia kembali mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong mengingat dia juga berpeluang untuk bermain di Piala AFF 2020.

    Selain Afghanistan, Timnas Indonesia bakal beruji coba dengan Myanmar pada 25 November 2021 sebelum berkancah di Piala AFF pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022 di Singapura.

    "Alhamdulillah, rasanya sangat senang. Saya sudah mulai fokus untuk menghadapi dua partai uji coba dan tentunya bersiap untuk Piala AFF," imbuh Irianto.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia

    16 November 2021

    Timnas Indonesia Vs Afghanistan

    25 November 2021

    Timnas Indonesia Vs Myanmar

    Video Populer

    Foto Populer