Sukses


    VIDEO: Alasan Shin Tae-yong Usulkan Kevin Diks, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Mees Hilgers untuk Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta PSSI untuk menaturalisasi empat pemain keturunan Indonesia yang berkarier di Eropa untuk kebutuhan Timnas Garuda. Keempat pemain tersebut adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Kevin Diks.

    Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan ada pemain selain Sandy Walsh dan Jordi Amat yang diminta pelatih Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi demi Timnas Indonesia. Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut menyebut Shin Tae-yong juga meminta Mees Hilgers dan Kevin Diks.

    "Betul, itu pengajuan dari Shin Tae-yong. Semuanya ada empat pemain," kata Mochamad Iriawan setelah acara pelepasan Timnas Indonesia U-18 ke Turki di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (15/11/2021) sore hari WIB.

    "Biar clear, ini ada empat nama yang diajukan oleh Shin Tae-yong. Empat pemain ini masih didalami oleh PSSI. Yang jelas ada empat nama yang diajukan. Saya belum bisa jawab apakah mereka bisa memperkuat Timnas Indonesia atau tidak karena harus ada pengkajian," ujar Iriawan.

    Sementara itu, Iwan Bule juga sebelumnya menegaskan bahwa pengajuan pemain untuk Timnas Indonesia menjadi wewenang sepenuhnya Shin Tae-yong sebagai pelatih Tim Garuda. "Saya tidak campur tangan soal pemilihan pemain Timnas Indonesia. Tidak ada titipan. Itu sudah menjadi komitmen bersama," ujar Iwan Bule dalam acara diskusi bersama wartawan di Garuda Store, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin (15/11/2021) siang hari WIB.

    Lalu, apa alasan Shin Tae-yong mengusulkan nama-nama macam Kevin Diks, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Mees Hilgers untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia? Jawabannya bisa pembaca temukan dalam video penjelasan dari Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, di atas.

    Video Populer

    Foto Populer