Sukses


    Malaysia Umumkan 28 Pemain untuk Persiapan Piala AFF 2020, Termasuk Dion Cools dan Mimpi Buruk Timnas Indonesia

    Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Malaysia memanggil 28 pemain untuk persiapan Piala AFF 2020. Pelatih Tan Cheng Hoe turut menyertakan Dion Cools dan pemberi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia, Mohamadou Sumareh.

    Malaysia akan menggelar pemusatan latihan untuk menatap Piala AFF mulai 22 November 2021. Di turnamen dua tahunan itu, tim berjuluk Harimau Malaya ini tergabung di Grup B bersama Timnas Indonesia, Vietnam, Laos, dan Kamboja.

    Tan Cheng Hoe masih memercayai nama-nama langganan seperti Safawi Rasid, Aidil Zafuan, Baddrol Bahtiar, hingga Khairul Fahmi ke skuad Malaysia untuk persiapan Piala AFF.

    Namun, keputusan pelatih berusia 53 tahun itu juga dipertanyakan karena tidak memanggil sejumlah pemain yang telah menjadi bagian dari Malaysia dalam beberapa waktu terakhir.

    Tan Cheng Hoe menepikan La'Vere Corbin-Ong, Matthew Davies, dan Arif Aiman yang berstatus pemain Johor Darul Ta'zim (JDT). Mantan arsitek Kedah FC itu juga meminggirkan pemain naturalisasi, Liridon Krasniqi.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Dion Cools dan Mohamadou Sumareh

    Dion Cools adalah pemain yang baru dinaturalisasi oleh tim berjuluk Harimau Malaya ini pada Juni 2021. Sebenarnya, pemain berusia 4 Juni 1996 itu lahir di Kuching, Malaysia.

    Dion Cools pindah ke Belgia sewaktu kecil dan bermain untuk timnas level usia negara itu. Lantaran tidak kunjung mendapatkan panggilan dari timnas senior, pemain Midtjylland di Liga Denmark ini memilih membela Malaysia.

    Sementara itu, nama Mohamadou Sumareh cukup familiar di telinga masyarakat Indonesia. Pemain berusia 25 tahun ini menjadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia.

    Dua golnya membuat membuat seisi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, terdiam ketika Malaysia menang 3-2 atas Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada 5 September 2019.

    3 dari 3 halaman

    28 Pemain Malaysia untuk Persiapan Piala AFF 2020

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by FA Malaysia (@famalaysia)

    Video Populer

    Foto Populer