Sukses


    5 Fakta Menarik Kevin Diks, Pemain Keturunan yang Diinginkan Shin Tae-yong Gabung Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Nama Kevin Diks jadi salah satu yang disebutkan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan sebagai pemain keturunan yang dibidik pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk memperkuat Skuad Garuda pada ajang Piala AFF 2020.

    Selain Kevin Diks, lebih dahulu muncul nama Sandy Walsh dan Jordi Amat plis belakangan Mees Hilgers. Kemudian Iwan Bule-panggilan akrab Mochamad Iriawan mengkonfirmasi memang ada empat pemain yang diinginkan Shin Tae-yong untuk menjalani proses naturalisasi.

    "Betul, itu pengajuan dari Shin Tae-yong. Semuanya ada empat pemain," kata Iriawan dalam pelepasan Timnas Indonesia U-18 ke Turki di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (15/11/2021).

    "Biar clear, ini ada empat nama yang diajukan oleh Shin Tae-yong. Empat pemain ini masih didalami oleh PSSI. Yang jelas ada empat nama yang diajukan. Saya belum bisa jawab apakah mereka bisa memperkuat Timnas Indonesia atau tidak karena harus ada pengkajian," jelas Iriawan.

    Shin Tae-yong sebenarnya menginginkan lebih dari empat pemain keturunan dari Eropa untuk dinaturalisasi demi Timnas Indonesia. Namun, pria berusia 42 tahun itu fokus dengan daftar yang ada lebih dulu.

    "Kalau ada empat pemain itu di Timnas Indonesia, pasti timnas akan lebih kuat di Asia Tenggara," jelas arsitek asal Korea Selatan tersebut.

    Pada artikel kali ini, Bola.com mengajak pembaca mengetahui lima fakta menarik mengenai sosok Kevin Diks. Yuk scroll ke bawah untuk membacanya.

     

    2 dari 2 halaman

    5 Fakta Menarik

    1. Kevin Diks lahir di Apeldoorn, Belanda, 6 Oktober 1996. Darah Maluku, Indonesia, mengalir di dalam tubuhnya yang berasal dari kakek dan neneknya.

    2. Kevin Diks merupakan pemain yang cukup versatile. Meski berposisi asli sebagai bek kanan, ia juga bisa mengisi pos bek kiri dan gelandang bertahan.

    3. Kevin Diks pernah menghadapi pemain-pemain top ketika memperkuat Feyenoord Rotterdam di Liga Champions 2017/2018. Saat itu, Feyenoord Rotterdam satu grup dengan Manchester City, Napoli dan Shakhtar Donetsk. Saat bertemu Manchester City, Kevin Diks berduel dengan pemain-peman top macam Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Gabriel Jesus hingga Sergio Aguero.

    4. Pada tahun 2002 dia mengasah talentanya di VIOS Vaassen hingga 2004. Bakatnya ikut dilirik Vitesse pada musim 2014 hingga 2016. Tim Liga Italia, Fiorentina merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2016 silam, meski dipinjamkan ke klub lamanya selama enam bulan. Diks kemudian banyak dipinjamkan ke Feyenoord dan Empoli. Hingga ia bermain untuk Aarhus GF hingga Juni 2021.

    5. Kevin Diks kini membela klub papan atas asal Denmark, FC Kopenhagen, sejak Juli lalu. Dia pun telah mengoleksi tujuh gol dan delapan assist dari 26 laganya di Kopenhagen.

     

    Video Populer

    Foto Populer