Sukses


Prediksi Timnas Indonesia Vs Myanmar: Laga Krusial untuk Piala AFF 2020

Bola.com, Antalya - Uji coba melawan Myanmar menjadi duel krusial bagi Timnas Indonesia. Selain untuk mencoba pemain dan pakem permainan, kemenangan juga perlu diraih demi membentuk suasana positif.

Timnas Indonesia akan berlatih tanding dengan Myanmar pada Kamis (25/11/2021) malam WIB Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki.

Partai kontra Myanmar menjadi uji coba kedua bagi Timnas Indonesia di Turki. Sebelumnya, Skuad Garuda takluk 0-1 dari Afghanistan pada 16 November 2021.

Timnas Indonesia dan Myanmar kompak mematangkan persiapan dengan menggelar pemusatan latihan dan rangkaian uji coba di Turki sebagai pemanasan sebelum bertempur di Piala AFF 2020.

Kekuatan Timnas Indonesia untuk melawan Myanmar tereduksi karena kehilangan Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggot. Keduanya kembali ke klub masing-masing pasca-jeda internasional berakhir pada 8-16 November 2021.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk meminimalikan kesalahan, terutama dalam passing dan jeli memanfaatkan peluang di depan gawang lawan.

"Jadi, beberapa hal yang saya pelajari dari pertandingan melawan Afghanistan, kami masih banyak sekali melakukan kesalahan," kata Shin Tae-yong di YouTube PSSI.

"Jadi untuk pertandingan berikutnya, kami harus meningkatkan permainan. Kami juga harus mengurangi kesalahan-kesalahan yang tidak perlu."

"Apalagi pada babak pertama ketika melawan Afghanistan, sebenarnya kami dapat peluang mencetak gol, namun masih gagal," tutur Shin Tae-yong.

2 dari 3 halaman

Myanmar Gaspol

Myanmar telah lebih dulu tiba di Turki ketimbang Timnas Indonesia. Tim dengan sebutan lain Asian Lions itu sudah memulai pemusatan latihan sejak awal November 2021.

Myanmar direncanakan berada di Turki selama sebulan sebelum bertolak ke Singapura untuk berkiprah di Piala AFF pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022.

Di Turki, Myanmar menjadwalkan tiga partai uji coba. Pertama, Asian Lions menang atas klub amatir di sana, Manavgatspor 2-1 pada 9 November 2021.

Kedua, Myanmar beruji coba dengan Burundi, namun kalah 1-2 pada 13 November 2021.

Sebelum menantang Timnas Indonesia, Myanmar sempat berpesta delapan gol ke gawang Antalya Hals Spor pada 18 November 2021.

Pelatih Myanmar, Antoine Hey menyertakan 23 pemain dalam pemusatan latihan di Turki. Nama-nama seperti Maung Maung Win hingga Suan Lam Mang masih menjadi tulang punggung Asian Lions.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Myanmar

Timnas Indonesia (4-1-4-1): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Victor Igbonefo, Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Irfan Jaya, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman; Ezra Walian

Pelatih: Shin Tae-yong

Myanmar (4-3-3): Myo Min Att; David Htan, Win Moe Kyaw, Zaw Ye Tin, Ye Min Thu; Maung Maung Lwin, Hlaing Bo Bo, Yan Naing Oo; Than Paing, Suan Lam Mang, Kaung Htet

Pelatih: Antoine Hey

Video Populer

Foto Populer