Sukses


5 Sayap Ganas Timnas Indonesia yang Siap Meruntuhkan Lini Pertahanan Myanmar pada Laga Uji Coba Jelang Piala AFF 2020

Bola.com, Antalya - Timnas Indonesia kembali akan mematangkan persiapan jelang Piala AFF 2020 melalui laga uji coba. Kali ini, pasukan Shin Tae-yong akan menantang Myanmar pada laga yang digelar di Antalya, Turki, Kamis (25/11/2021) malam WIB.

Laga ini menjadi uji coba kedua yang dilakoni Timnas Indonesia pada pemusatan latihan di Turki. Pada laga perdana melawan Afghanistan, skuat Merah Putih menelan kekalahan 0-1 (16/11/2021).

Pelatih Shin Tae-yong tentu ingin melihat anak asuhnya dalam memaksimalkan uji coba jelang Piala AFF 2020. Shin Tae-yong berharap skuat Garuda bisa meraih kemenangan melawan Myanmar sehingga menjadi modal menuju turnamen elite Asia Tenggara itu.

"Untuk pertandingan berikutnya melawan Myanmar, kami harus mendapatkan kemenangan. Memang tim ini makin baik," kata Shin Tae-yong.

Myanmar tentu bukan lawan yang asing buat Timnas Indonesia. Apalagi dalam beberapa pertemuan terakhir, skuat Garuda tercatat tak menemui kendala berarti saat menghadapi skuat berjulukan Asian Lions itu.

Dalam 10 pertandingan terakhir, Myanmar tercatat hanya menang sekali, dua kali imbang dan tujuh kali kalah dari Timnas Garuda. Meski demikian, Myanmar tetap tak boleh dipandang sebelah mata oleh Timnas Indonesia karena secara ranking FIFA lebih baik yakni menghuni posisi ke-148.

Bola.com mencatat ada lima pemain sayap Timnas Indonesia yang siap meruntuhkan lini pertahanan Myanmar pada laga uji coba nanti. Mereka memiliki kemampuan mumpuni dalam melakukan tusukan hingga mencetak gol. Siapa saja?

2 dari 6 halaman

Yabes Roni

Yabes Roni sudah lama tidak membela Timnas Indonesia senior. Laga terakhir yang tercatat dimainkannya adalah saat melawan Puerto Rico (13/6/2017) di mana dia bermain selama 45 menit.

Yabes Roni dipanggil pelatih Shin Tae-yong setelah menggantikan Rifad Marasabessy. Pemain berusia 26 tahun itu dikenal sebagai sosok yang multifungsi.

Yabes Roni bisa dimainkan sebagai gelandang sayap kiri, sayap kanan, dan penyerang tengah. Yabes Roni memiliki kemampuan fisik dan kelincahan berlari yang jadi keunggulannya dalam menusuk ke lini pertahanan lawan.

3 dari 6 halaman

Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek merupakan pemain masa depan Timnas Indonesia. Pada usia 19 tahun Ramai sudah mampu menembus skuat senior Timnas Indonesia. Pemain Persipura Jayapura itu pun kini menjadi andalan Shin Tae-yong di sektor sayap kanan.

Ramai adalah gelandang sayap yang punya kemampuan komplet. Tak hanya kelincahan dalam mengontrol bola, Ramai juga mampu diandalkan dalam urusan mencetak gol.

Ramai sejauh ini sudah mencetak satu gol dalam dua pertandingan bersama Timnas Indonesia. Menarik untuk menantikan kelanjutkan kiprah dari anak Papua ini.

4 dari 6 halaman

Irfan Jaya

Irfan Jaya merupakan gelandang kreatif yang punya kecepatan berlari. Selain itu, Irfan Jaya juga mampu melakukan tusukan-tusukan yang merepotkan bek lawan.

Irfan Jaya juga dikenal memiliki umpan-umpan silang yang matang. Pemain asal Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan itu bisa diandalkan untuk membongkar lini pertahanan lawan.

Tak hanya itu, Irfan Jaya juga dikenal memiliki kemampuan mencetak gol yang baik. Kemampuan ini bisa dimaksimalkan sebagai pemecah kebuntuan Timnas Indonesia.

5 dari 6 halaman

Ezra Walian

Kemampuan Ezra Walian semakin meningkat di Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Ezra terlihat tak kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan yang diinginkan pelatih asal Korea Selatan itu.

Ezta memiliki pergerakan yang cukup merepotkan lawan pada laga uji coba perdana melawan Afghanistan. Selain itu, Ezra juga tercatat sesekali melepaskan tembakan akurat ke gawang.

Ezra memiliki kemampuan lincah dalam penguasaan bola serta insting mematikan untuk melepaskan tembakan ke arah gawang. Menarik untuk melihat kemampuan Ezra dalam duel melawan Myanmar.

6 dari 6 halaman

Witan Sulaeman

Kontribusi Witan Sulaeman di Timnas Indonesia tak perlu diragukan lagi. Witan sejauh ini menjadi pemain yang semakin berkembang di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Witan juga andal melakukan peran sebagai motor serangan. Kualitas individu yang dimilikinya sering membuat kerepotan barisan pertahanan lawan.

Pelatih Shin Tae-yong diyakini kembali akan mengandalkan Witan dalam laga uji coba melawan Myanmar. Selain itu, tembakan akuratnya juga dinanti untuk kembali menyumbang gol.

Video Populer

Foto Populer