Sukses


    4 Penyerang Tajam Lawan yang Bisa Jadi Batu Sandungan Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia dalam hitungan hari akan bertempur di Piala AFF 2020. Ajang ini sudah ditunggu-tunggu karena mundur setahun dari jadwal semestinya akibat pandemi COVID-19.

    Piala AFF 2020 digelar di Singapura pada 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022. Ini menjadi edisi ke-13 yang diikuti Timnas Indonesia sepanjang sejarah.

    Sebagai langganan Piala AFF, Timnas Indonesia ternyata belum mampu menjadi juara. Sebanyak lima kali tampil di final, Timnas Garuda selalu gagal mengangkat trofi.

    PSSI memberikan target tinggi pada Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Juara menjadi target yang ideal karena Timnas Merah Putih saat ini diasuh pelatih ternama, Shin Tae-yong.

    Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Peta persaingan tentu tak akan mudah mengingat tim yang dihadapi dihuni pemain-pemain berkualitas.

    Bola.com mencatat ada empat penyerang lawan yang berpotensi menjadi batu sandungan buat Timnas Indonesia pada babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Lantas, siapa sajakah mereka?

    2 dari 5 halaman

    Chan Vathanaka (Kamboja)

    Chan Vathanaka merupakan penyerang Kamboja yang paling tajam saat ini. Chan Vathanaka bisa menjadi batu sandungan buat Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020.

    Chan Vathanaka sejauh ini sudah mencetak 17 gol dalam 46 laga bersama Kamboja. Chan Vathanaka dikenal punya penempatan posisi yang baik saat bermain.

    Keunggulan itu didukung dengan akurasi tembakan yang bagus. Menarik untuk menyaksikan duel Chan Vathanaka bersama Kamboja saat menghadapi Timnas Indonesia pada 9 Desember 2021.

    3 dari 5 halaman

    Soukaphone Vongchiengkham (Laos)

    Soukaphone Vongchiengkham merupakan penyerang berpengalaman di Laos. Pemain berusia 29 tahun itu sejauh ini sudah mencetak 14 gol dalam 49 penampilannya.

    Soukaphone Vongchiengkham juga sudah beberapa kali tampil di Piala AFF. Bahkan, Soukaphone Vongchiengkham tercatat pernah menghadapi Timnas Indonesia pada 2014.

    Soukaphone Vongchiengkham merupakan penyerang yang sangat lincah. Meskipun memiliki tubuh yang mungkin, namun Soukaphone Vongchiengkham dikenal punya tembakan keras.

    4 dari 5 halaman

    Nguyen Tien Linh (Vietnam)

    Nguyen Tien Linh merupakan penyerang Timnas Vietnam yang berbahaya. Pemain berusia 24 tahun itu sudah menjadi andalan Timnas Vietnam sejak 2018.

    Nguyen Tien Linh sejauh ini sudah mencetak sembilan gol dari 20 penampilan bersama Timnas Vietnam. Nguyen Tien Linh dikenal sebagai penyerang yang pandai mencari ruang dan punya tendangan akurat.

    Pada 2018, Nguyen Tien Linh turut membantu Vietnam menjadi juara Piala AFF. Kini, Nguyen Tien Linh bertekad untuk membantu Vietnam untuk mempertahankan gelar bergengsi di Asia Tenggara itu.

    5 dari 5 halaman

    Syafiq Ahmad (Malaysia)

    Syafiq Ahmad merupakan penyerang tajam yang ada dalam skuat Malaysia saat ini. Pemain berusia 26 tahun itu telah mengemas delapan gol dalam 24 laga bersama tim berjulukan Harimau Malaya.

    Malaysia bakal mengandalkan ketajaman Syafiq Ahmad dalam menghadapi Timnas Indonesia pada 19 Desember 2021. Apalagi Syafiq Ahmad pernah punya pengalaman membobol gawang Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

    Syafiq Ahmad merupakan penyerang tengah yang andal mencari ruang untuk mengeksekusi bola. Selain itu, Syafiq Ahmad juga dikenal punya tembakan keras dan terukur.

    Video Populer

    Foto Populer