Sukses


    Gulung Antalyaspor 4-0, Timnas Indonesia Harus Perbaiki Mental dan Menjaga Semangat Jelang Piala AFF 2020

    Bola.com, Antalya - Timnas Indonesia telah menyudahi rangkaian uji coba di Turki. Tim berjuluk Skuad Garuda itu tinggal menunggu waktu sebelum terbang ke Singapura untuk berkancah di Piala AFF 2020.

    Dalam partai latih tanding terakhir, Timnas Indonesia berhasil melibas klub Turki, Antalyaspor 4-0 di Limax Football Complex, Antalya, Minggu (28/11/2021).

    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong senang dengan kemenangan Skuad Garuda. Namun, arsitek asal Korea Selatan itu mengaku belum puas dengan permainan Hanis Saghara dkk.

    Ketika melawan Antalyaspor, Shin Tae-yong merotasi susunan utamanya dengan banyak memainkan pemain pelapis di babak pertama.

    "Saya senang dan puas dengan hasil kemenangan telak atas Antalyaspor. Namun, secara permainan masih kurang," kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

    "Pada pertandingan ini, kami banyak merotasi pemain ketimbang pada dua uji coba Timnas Indonesia sebelumnya," tutur pria asal Korea Selatan itu.

    2 dari 3 halaman

    Tatap Piala AFF 2020

    Antalyaspor menjadi uji coba ketiga alias terakhir Timnas Indonesia selama menggelar pemusatan latihan di Turki sejak pertengahan Desember 2021.

    Sebelumnya, Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Afghanistan pada 16 Desember 2021 dan menang 4-1 atas Myanmar pada 25 November 2021.

    Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk memperbaiki mental dan menjaga semangat menjelang Piala AFF pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022.

    "Dalam pertandingan ini, kami juga punya catatan evaluasi untuk para pemain. Kami harus memperbaiki mental dan menjaga semangat mereka," ujar Shin Tae-yong.

    "Yang jelas selama pemusatan latihan di Turki, para pemain sudah menunjukkan perkembangan yang baik dan terus meningkat," papar Shin Tae-yong.

    3 dari 3 halaman

    Hasil Timnas Indonesia Vs Antalyaspor

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by PSSI (@pssi)

    Video Populer

    Foto Populer