Sukses


    Timnas Malaysia Cuma Bawa 24 Pemain ke Piala AFF 2020, Coret Bintang Johor Darul Ta'zim Penghancur Timnas Indonesia

    Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Malaysia cuma membawa 24 pemain ke Piala AFF 2020. Tim berjuluk Harimau Malaya itu juga mencoret bintang Johor Darul Ta'zim (JDT), Mohamadou Sumareh.

    Setiap peserta diperbolehkan untuk mendaftarkan 30 nama ke Piala AFF. Namun, Malaysia punya kebijakan lain dan tidak memanfaatkan peraturan itu.

    "Daftar final 24 pemain Harimau Malaya untuk Piala AFF. Skuad Tan Cheng Hoe akan berangkat ke Singapura pada hari ini," tulis Asosiasi Sepak Bola Malaysia, FAM dalam akun Twitternya, @FAM_Malaysia, Jumat (3/12/2021).

    Malaysia terpaksa kehilangan Sumareh untuk Piala AFF. Winger naturalisasi itu mengundurkan diri karena cedera dan alasan pribadi.

    Posisi Sumareh di Harimau Malaya digantikan oleh rekan setimnya di JDT, Arif Aiman.

    Nama Sumareh cukup familier di telinga pencinta sepak bola Indonesia. Pemain berusia 27 tahun itu mencetak dua gol kala Malaysia membungkam Timnas Indonesia 3-2 di kandang lawan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada September 2019.

    Selain Sumareh, Harimau Malaya juga tidak jadi mengangkut kiper Perak FC, Azri Ghani. Perannya diisi oleh penjaga gawang PJ City, Kalamullah Al-Hafiz.

    Di Piala AFF, Malaysia tergabung di Grup B. Harimau Malaya akan bersaing dengan Vietnam, Timnas Indonesia, Kamboja, dan Laos.

    2 dari 3 halaman

    24 Pemain Malaysia untuk Piala AFF 2020

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Malaysia di Piala AFF 2020

    6 Desember 2021

    • Kamboja Vs Malaysia

    9 Desember 2021

    • Malaysia Vs Laos

    12 Desember 2021

    • Vietnam Vs Malaysia

    19 Desember 2021

    • Malaysia Vs Timnas Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer