Sukses


    Timnas Indonesia Jangan Mau Kalah! Andalkan Teerasil Dangda, Thailand Pede Meraih Gelar Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Pelatih Thailand, Alexandre Polking, tak menampik timnya akan mengandalkan Teerasil Dangda pada Piala AFF 2020. Alexandre Polking yakin, ketajaman Teerasil Dangda bakal menuntun timnya menuju gelar juara.

    Thailand hanya membawa empat penyerang pada Piala AFF 2020. Selain Teerasil Dangda, lini depan skuat berjulukan Gajah Perang itu juga dihuni Adisak Kraisorn, Supachai Chaided, dan Jenphob Phokhi.

    "Saya memiliki penyerang-penyerang bagus. Dengan Teerasil Dangda, delapan tahun lalu ketika saya pertama kali datang ke Thailand, dia penyerang nomor satu di sana dan masih terus mencetak gol sampai sekarang," kata Alexandre Polking dalam konferensi pers pembuka turnamen, Sabtu (4/12/2021).

    "Dangda memang sudah tidak muda, akan tetapi masih sangat bagus dan memiliki banyak pengalaman. Supchai juga begitu, sedang dalam performa bagus, dan terus mencetak gol untuk klubnya," tegas Alexandre Polking.

    Ketergantungan pada Teerasil Dangda cukup berasalan. Pemain berusia 31 tahun itu sejauh ini sudah mencetak 15 gol di Piala AFF.

    Thailand berada di Grup A Piala AFF 2020. Pasukan Alexandre Polking akan bersaing dengan Singapura, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

    2 dari 3 halaman

    Berpeluang Pecah Rekor

    Penyerang Thailand, Teerasil Dangda, berpeluang memecahkan rekor gol pada laga pembuka Piala AFF 2020 saat menghadapi Timor Leste, Minggu (5/12/2021). Teerasil kini tertinggal dua gol dari Noh Alam Shah sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Piala AFF.

    Penyerang klub BG Pathum United itu berpeluang memecahkan rekor gol Noh Alam, bila mencetak hat-trick ke gawang Timor Leste. Namun, Teerasil menegaskan catatan gol bukan prioritasnya di Piala AFF 2020.

    "Saya seorang penyerang dan akan mencoba untuk mencetak gol setiap kali mendapatkan peluang di lapangan," kata Teerasil Dangda seperti dikutip Bangkok Post.

    "Tugas kami adalah membantu tim memenangi setiap pertandingan. Jika saya bisa mencetak gol, itu bagus. Akan tetapi, saya tidak fokus pada itu saja," tegas eks striker Manchester City itu.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Thailand di Piala AFF

    • 5/12/2021 - Timor Leste Vs Thailand
    • 11/12/2021 - Thailand Vs Myanmar
    • 14/12/2021 - Filipina Vs Thailand
    • 18/12/2021 - Thailand Vs Singapura

    Video Populer

    Foto Populer