Sukses


    Ezra Walian Bertekad Bantu Timnas Indonesia Menang pada Laga Pembuka Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Gelandang Timnas Indonesia, Ezra Walian, menyebut laga pembuka Grup B Piala AFF 2020 melawan Kamboja (9/12/2021), sangat penting. Ezra bertekad membantu Timnas Merah Putih meraih poin penuh pada laga tersebut.

    Timnas Indonesia masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri jelang laga pembuka Piala AFF 2020. Ezra Walian menilai, kondisi timnya saat ini sudah dalam keadaan siap tempur.

    "Kami harus menunjukkan kesiapan pada turnamen ini. Kami butuh tiga poin pada pertandingan pertama laga pertama pada sebuah turnamen selalu penting," kata Ezra Walian.

    Menurut Ezra, kemenangan pada laga perdana bakal membuat Timnas Indonesia semakin berkembang. Pemain berusia 24 tahun itu berharap, seluruh pemain bisa memberikan penampilan terbaik pada laga nanti.

    "Saya berharap kami memenangi laga pertama dan semakin berkembang pada turnamen ini. Kami berlatih sangat keras dan itu untuk meningkatkan mentalitas, tubuh, dan kebugaran. Kami sudah siap," tegas pemain Persib Bandung itu.

    Selain Kamboja, Timnas Indonesia juga akan menghadapi Laos (12/12/2021), Vietnam (15/12/2021), dan Malaysia (19/12/2021). Peta persaingan yang dihadapi Skuad Garuda tentu sangat berat dan menantang.

    2 dari 3 halaman

    Cepat Adaptasi

    Ezra Walian juga menyebut, saat ini proses adaptasi menjadi tantangan pertama yang dihadapi Timnas Indonesia di Singapura. Seperti diketahui, terdapat perubahan drastis antara kondisi cuaca Turki dengan Singapura.

    "Semua pemain harus sedikit beradaptasi karena cuaca sangat berbeda dengan di Turki. Lapangan juga berbeda," ucap Ezra Walian.

    "Jadi, kami harus segera beradaptasi. Namun, kami senang berada di sini," ucap Ezra Walian.

    3 dari 3 halaman

    Sambut Antusias

    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyambut antusias perhelatan Piala AFF 2020. Ini menjadi edisi pertama bagi Shin Tae-yong memimpin Skuad Garuda di ajang dua tahunan tersebut.

    "Ini partisipasi pertama saya dalam turnamen ini. Suatu kehormatan untuk saya bisa berada dalam turnamen dengan gairah yang luar biasa," ucap Shin Tae-yong.

    "Saya senang bertemu dengan teman-teman baru dari negara-negara ASEAN dengan semangat fair play. Saya sangat menantikan turnamen ini," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

    Video Populer

    Foto Populer